GBI HMJ Gelar Perayaan Natal 2023 Pekan Ini, Siapkan Konsep Berbeda

Rabu, 13 Desember 2023 - 14:54 WIB
loading...
GBI HMJ Gelar Perayaan Natal 2023 Pekan Ini, Siapkan Konsep Berbeda
Perayaan Natal 2023 Gereja Bethel Indonesia Hanya Menyembah Jesus (GBI HMJ) akan digelar pada Sabtu 16 Desember 2023. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Perayaan Natal 2023 Gereja Bethel Indonesia Hanya Menyembah Jesus (GBI HMJ) akan digelar pada Sabtu 16 Desember 2023. GBI HMJ menyiapkan konsep berbeda dalam perayaan Natal nantinya.

Adapun tema perayaan Natal GBI HMJ tahun ini adalah Yesus Berkuasa di Sorga dan di Bumi diambil dari Matius 28 ayat 18. Sedangkan perayaannya diadakan di Avenzel Hotel Convention, Cibubur, pukul 17.00 WIB.



Gembala Jemaat GBI HMJ Pendeta Helmijanto mengatakan perayaan tahun ini meriah diiringi penggabungan alat musik orkestra dan perkusi. "Harapannya jemaat Tuhan dapat merasakan kehadiran Tuhan melalui pujian penyembahan yang akan dilayani oleh tim pemuji GBI HMJ," ujarnya, Selasa (12/12/2023).

Dia berbicara pentingnya Natal sebagai perayaan ulang tahun Tuhan Yesus. Maka itu, pihaknya tidak sekadar ibadah tetapi juga menciptakan lagu dan tema khusus.

Lagu itu diciptakan oleh istri Helmijanto yang tujuannya untuk memberikan nuansa unik dalam perayaan Natal. Dalam menggambarkan makna Natal, Helmijanto mengatakan perayaan ini bukanlah untuk menunjukkan kehebatan manusia, melainkan untuk menyenangkan hati Tuhan.

Dia pun mengajak jemaat untuk merenung tentang pengorbanan Tuhan Yesus yang memberikan nyawa-Nya. Hal itu demi penebusan dosa umat manusia. "Analogi sederhana tentang merayakan ulang tahun Tuhan. Seperti kita merayakan ulang tahun seseorang dengan membuat kue dan memberikan bunga," tuturnya.

Dia menilai setiap umat Tuhan dalam konteks Natal harus berusaha melakukan yang terbaik. Perihal ini untuk menyenangkan hati Tuhan yang telah berkorban begitu besar.

Dia juga berbicara tentang tantangan dan tekanan dihadapi selama perjalanannya. Dirinya menanggapi tuntutan jemaat dengan bijak.



"Keputusan untuk membuka gereja tidak bermaksud meninggalkan panggilan. Melainkan sebagai respons terhadap dorongan dan keinginan jemaat," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2267 seconds (0.1#10.140)