Tak Ada Kader Golkar Tolak Bamsoet untuk Pimpin DPR

Sabtu, 13 Januari 2018 - 20:52 WIB
Tak Ada Kader Golkar Tolak Bamsoet untuk Pimpin DPR
Tak Ada Kader Golkar Tolak Bamsoet untuk Pimpin DPR
A A A
JAKARTA - Partai Golkar diyakini kompak mengusung Bambang Soesatyo (Bamsoet) sebagai ketua DPR pengganti Setya Novanto. Pasalnya, tidak ada penolakan di internal partai berlambang pohon beringin itu untuk menyodorkan Bamsoet sebagai calon ketua DPR.

"Sepertinya tidak ada (penolakan, red). Tidak ada juga alasan untuk menolak," ujar Ketua Dewan Pimpinan Pusat DPP Partai Golkar Andi Harianto Sinulingga dihubungi wartawan, Sabtu (13/1/2018).

Dia pun menilai Bamsoet layak menjadi ketua DPR hingga tahun 2019 mendatang. Adapun Bamsoet kini menjabat sebagai ketua Komisi III DPR.

Maka itu, Bamsoet diyakini memiliki jam terbang tinggi untuk menjadi ketua DPR. “Bambang punya kapasitas yang cukup untuk dengan pengalaman cukup panjang di DPR,” katanya.

Diketahui sebelumnya, Anggota Fraksi Partai Golkar Ahmadi Noor Supit mengklaim bahwa Ketua Umum Partainya Airlangga Hartarto sudah memutuskan Bamsoet untuk menjadi ketua DPR.

"Sudah fixed. Namanya BS," ujar Ahmadi usai rapat pleno Fraksi Partai Golkar yang dihadiri oleh Airlangga Hartarto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (11/1/2018).

Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Mahyudin juga memperkuat pernyataan Supit. Mahyudin yang juga wakil ketua MPR itu memastikan tak ada penolakan atas keputusan partainya mengusung Bamsoet sebagai ketua DPR hingga 2019.

"Sampai kemarin kami di rapat pleno fraksi enggak ada yang menolak tuh. Karena menurut yang saya tahu termasuk Pak ARB (Aburizal Bakrie, red), selaku ketua dewan pembina sudah tahu nama itu. Dari awal sudah tahu semua," bebernya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8897 seconds (0.1#10.140)