Konsolidasi di Sentul Bogor, Prabowo Bersumpah Akan Hormati dan Dukung Siapa pun Pemenang Pilpres 2024

Minggu, 10 Desember 2023 - 20:27 WIB
loading...
Konsolidasi di Sentul Bogor, Prabowo Bersumpah Akan Hormati dan Dukung Siapa pun Pemenang Pilpres 2024
Prabowo dalam kegiatan Konsolidasi Waktunya Indonesia Maju di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Minggu (10/12/2023). Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Calon Presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto menegaskan akan menghormati dan mendukung siapa pun yang terpilih pada Pilpres 2024. Sebab siapa pun pemenangnya merupakan hasil dari pilihan rakyat.

Hal itu dikatakan Prabowo dalam kegiatan Konsolidasi Waktunya Indonesia Maju di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Minggu (10/12/2023).

"Saya bersumpah di hadapan saudara-saudara, siapa pun yang dipilih rakyat, saya akan hormati dan saya akan dukung. Kalau rakyat pilih calon nomor 1 atau 3, kalau itu keputusan rakyat, saya akan hormat dan saya akan dukung," ujar Prabowo.

"Saya sudah buktikan dua kali saya kalah (pilpres), dua kali saya hormati, dukung, hadiri pelantikan lawan yang kalahkan saya," lanjut Prabowo.


Prabowo memastikan apabila dirinya dan Gibran Rakabuming Raka yang terpilih oleh rakyat menjadi pemimpin Indonesia, maka akan merangkul semuanya elemen bangsa. Baik yang telah mendukungnya maupun tidak.

"Saya ingin menyampaikan, di sini jika yang diberi mandat adalah Prabowo-Gibran, saya akan merangkul semua kekuatan di Indonesia. Saya akan jadi presiden untuk seluruh rakyat Indonsia. Baik yang memilih maupun tidak memilih saya. Baik yang mencintai saya maupun membenci saya, akan saya rangkul dan lindungi, saya akan berbakti," tegasnya.

Prabowo lalu bercerita memiliki cita-cita ingin berbakti kepada rakyat Indonesia sebelum tutup usia. Termasuk ingin juga memberikan yang terbaik dan kemakmuran untuk seluruh bangsa Indonesia.

"Saya akan sampaikan sebelum Yang Maha Kuasa memanggil, saya ingin berbakti, bekerja, memberi yang baik untuk rakyat yang saya cintai. Saya ingin anak-anak Indonesia senyum karena dia tidak kelaparan. Saya dari beberapa daerah masih ada anak kecil usia 10 tahun tapi badannya sama dengan anak 4 tahun. Saya ingin melihat Indonesia jadi bangsa makmur. Saya tidak ingin lihat kakek umur 70 tahun masih menarik becak mencari nasi," tutupnya.

Acara ini juga turut dihadiri Gibran Rakabuming Raka. Termasuk juga para tokoh, pimpinan partai politik, dan Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Maju.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2153 seconds (0.1#10.140)