Momen Gibran Dikawal Ketat saat Bersilaturahmi ke Kediaman Abuya Muhtadi

Sabtu, 09 Desember 2023 - 21:26 WIB
loading...
Momen Gibran Dikawal Ketat saat Bersilaturahmi ke Kediaman Abuya Muhtadi
Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka bersilaturahmi ke kediaman ulama karismatik Banten, Abuya Muhtadi, Jumat (8/12/2023) malam. Foto/Danandaya
A A A
JAKARTA - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka bersilaturahmi ke kediaman ulama karismatik Banten, Abuya Muhtadi , Jumat (8/12/2023) malam. Pertemuan tersebut berlangsung secara tertutup.

Berdasarkan pantauan, terlihat iringan-iringan kendaraan yang ditumpangi Gibran masuk ke Pondok Pesantren Roudotul Ulum Cidahu, yang juga merupakan kediaman Abuya Muhtadi sekitar pukul 19.40 WIB. Namun, awak media tidak diperkenankan masuk dan hanya menunggu di depan pintu masuk pesantren itu.

Terlihat petugas kepolisian hingga orang-orang yang mengenakan pakaian batik dengan bantuan alat komunikasi di bagian telinga berjaga di dalam dan luar pondok pesantren. Terlihat mobil rantis bertuliskan Polres Pandeglang juga berada di lokasi.

Bedasarkan informasi yang dihimpun, orang di lingkungan Pondok Pesantren juga tidak diperkenankan untuk merekam pertemuan Abuya dengan Gibran. Awak media yang sempat berusaha mengambil gambar tersebut sempat dihampiri oleh petugas, agar tidak melakukan perekaman dan masuk ke dalam pondok pesantren itu.

Momen Gibran Dikawal Ketat saat Bersilaturahmi ke Kediaman Abuya Muhtadi


Terlihat pertemuan tertutup tersebut selesai sekitar pukul 20.20 WIB. Di situlah awak media yang awalnya menunggu di luar diperbolehkan masuk ke dalam pondok pesantren.

Gibran mengaku tidak membahas apa pun dalam pertemuan tersebut. Dirinya menyebut kegiatan di Banten hanya untuk bersilaturahmi dengan Abuya. "Silaturahmi aja, enggak bahas apa-apa, cuma silaturahmi," kata Gibran.

Rombongan langsung meninggalkan lokasi seusai pertemuan. Saat Gibran berjalan ke mobil, beberapa warga dan santri juga menyempatkan untuk bersalaman.

Abuya Muhtadi Tetap Dukung Ganjar-Mahfud


Juru Bicara Abuya Muhammad Sirojudin menyebut pertemuan itu sekadar silaturahmi. Sirojudin menegaskan untuk pilihan di Pilpres 2024, Abuya telah memantapkan dukungan terhadap pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Untuk minta dukungan tidak, karena tetap Abuya tadi menyampaikan, bilamana ada yang bertanya Abuya konsisten untuk mendukung Pak Ganjar dan Pak Mahfud," ucapnya.

Sirojudin mengatakan, siapa pun boleh melakukan silaturahmi ke kediaman Abuya. Ulama karismatik itu tetap akan mendoakan siapa saja yang bersilaturahmi ke kediamannya.

"Tetap mendukung (Ganjar) dan Pak Mahfud, karena sifatnya kita sudah memaklumi bersama bahwa adalah salah satu tokoh untuk silaturahmi dan meminta doanya, semua akan didoakan demi untuk kebaikan bangsa," katanya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1235 seconds (0.1#10.140)