Jurnalis SINDOnews Raih Penghargaan Humas Kemenag Awards 2023

Jum'at, 08 Desember 2023 - 21:09 WIB
loading...
Jurnalis SINDOnews Raih Penghargaan Humas Kemenag Awards 2023
Menag Yaqut Cholil Qoumas memberikan penghargaan kepada jurnalis SINDOnews, Sucipto atas kontribusi dalam pemberitaan haji 2023 pada Humas Kemenag Award 2023 di Auditorium HM Rasjidi, Kantor Kemenag, MH Thamrin, Jakarta, Jumat (8/12/2023). FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Jurnalis SINDOnews.com , Sucipto meraih penghargaan dari Kementerian Agama ( Kemenag ). Penghargaan tersebut diberikan atas kontribusinya dalam pemberitaan penyelenggaraan haji 1444/2023.

Penghargaan yang diberikan langsung Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas pada acara Humas Kemenag Award 2023 ini diselenggarakan Auditorium HM Rasjidi, Kantor Kemenag Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (8/12/2023).

Menag mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas pemberitaan dan dukungan media atas kinerja Kemenag selama ini khususnya terkait penyelenggaraan ibadah haji.



"Terima kasih saya ucapkan kepada jurnalis yang meliput dan memberitakan proses ibadah haji, sehingga keluarga yang ditinggalkan jemaah beribadah di Arab Saudi bisa memantau kondisi keluarganya, selama di Tanah Suci," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Gus Yaqut, panggilan akrab Menag Yaqut Cholil Qoumas, menyebut tahun ini kuota jemaah haji ditambah tapi jumlah petugas haji dikurangi dari tahun lalu. "Tapi saya bilang satu-satunya petugas yang tidak boleh dikurangi petugas haji," katanya.

Gus Yaqut menambahkan, peran media sangat besar dalam mengawal dan memberikan solusi atas program-program prioritas Kementerian Agama selama ini.

"Saya Mengucapkan terima kasih kepada para pemimpin redaksi yang telah hadir hari ini. Kami mohon doa, kepada kawan-kawan pemimpin redaksi agar kami bisa istiqomah dan bisa terus memberikan pelayanan dengan baik kepada umat beragama yang ada di Indonesia agar adil dan proporsional," ucapnya.



Gus Yaqut juga menginformasikan tentang tujuh progam prioritas yang saat ini menjadi sentral Kementerian Agama yakni tentang Penguatan Moderasi Beragama, Transformasi Digital, Revitalisasi KUA, Kemandirian Pesantren, Cyber Islamic University, Religiosity Index dan Tahun Kerukunan Umat Beragama.

"Selain itu program tersebut, pemberitaan ibadah haji dan sertifikasi halal juga menjadi informasi yang penting untuk diberitakan kepada masyarakat," ujarnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1059 seconds (0.1#10.140)