Jokowi Beri Sepeda Siswa yang Mirip Dirinya saat SD

Senin, 08 Januari 2018 - 18:33 WIB
Jokowi Beri Sepeda Siswa yang Mirip Dirinya saat SD
Jokowi Beri Sepeda Siswa yang Mirip Dirinya saat SD
A A A
KUPANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara, Iriana Jokowi mengunjungi Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (8/1/2018).

Di sana, Jokowi membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada ribuan siswa sekolah dasar (SD), SMP, SMA dan di SMK Negeri 3 Kupang.

Seperti saat menghadiri banyak acara, Jokowi selalu memberikan pertanyaan kepada para siswa. Bagi yang mampu menjawab pertanyaan akan mendapatkan sepeda dari Presiden.

Ketika itu Jokowi menunjuk siswa yang dinilainya memiliki wajah mirip dengannya ketika duduk di bangku SD. Siswa kelas 6 SD itu diketahui bernama Viktor Misa.

Jokowi pun langsung meminta agar Viktor untuk menyebutkan jumlah pulau di Indonesia. Dia pun mampu menjawab pertanyaan Jokowi. Atas jawabannya, siswa tersebut akhirnya menerima hadiah satu unit sepeda dari Presiden.
Jokowi Beri Sepeda Siswa yang Mirip Dirinya saat SD

Tidak hanya Viktor, ada sejumlah siswa lain yang juga mendapatkan hadiah sepeda dari orang nomor satu di Indonesia itu. "Saya senang bisa berbicara dengan Presiden," kata Viktor.

Dalam sambutannya, Presiden berharap para siswa kelak bisa mempunyai kemampuan untuk bersaing dengan negara lain di segala bidang.

"Sehingga pengetahuan dasar yang baik harus ditanamkan secara dini," ujarnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4658 seconds (0.1#10.140)