Dilantik Presiden Jokowi, Irjen Pol Marthinus Hukom Resmi Jabat Kepala BNN

Jum'at, 08 Desember 2023 - 11:10 WIB
loading...
Dilantik Presiden Jokowi, Irjen Pol Marthinus Hukom Resmi Jabat Kepala BNN
Presiden Jokowi melantik Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Pol. Marthinus Hukom, di Istana Negara, Jakarta,
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin resmi melantik Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Pol. Marthinus Hukom, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (8/12/2023).

Pelantikan Marthinus sebagai Kepala BNN tercantum dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 182/TPA Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Utama di Lingkungan Badan Narkotika Nasional.

Keppres yang dibacakan oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara Farid Utomo ini berlaku sejak saat ditetapkan.



“Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, Presiden Republik Indonesia menimbang dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, memutuskan, menetapkan dan seterusnya, mengangkat saudara Irjen Pol Marthinus Hukom, S.I.K., M.Si sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional terhitung sejak saat pelantikan. Dan kepadanya diberikan hak keuangan dan fasilitas lainnya setingkat menteri sesuai peraturan perundang-undangan,” bunyi Keppres tersebut.



Irjen Pol Marthinus Hukom menjadi Kepala BNN menggantikan Irjen Pol Petrus R. Golose yang telah memasuki masa pensiun. Sebelumnya, Marthinus menjabat sebagai Kepala Detasemen Khusus atau Densus 88 Antiteror Polri.

Diketahui Marthinus Hukom sebelumnya adalah Kepala Detasemen Khusus atau Densus 88 Antiteror Polri. Dia menjabat sejak 1 Mei 2020. Pria kelahiran 54 tahun silam, tepatnya 30 Januari 1969, ini masuk Akademi Kepolisian atau Akpol pada 1988 dan lulus pada 1991.

Marthinus tercatat pernah jadi Katim Anti Teror Bom Polda Metro Jaya pada 2001 hingga 2002. Setelah dia dimutasi ke Mabes Polri dan bertugas sebagai Analis Intelijen Satgas Anti Teror Polri selama 13 tahun dari 2002 hingga 2015. Marthinus juga pernah bekerja untuk BNN pada 2010 sampai 2012, sebagai Kelompok Ahli BNN RI Bidang Intelijen.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1299 seconds (0.1#10.140)