Dukung Suaminya Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Aktif Blusukan Serap Aspirasi Masyarakat

Jum'at, 08 Desember 2023 - 09:05 WIB
loading...
Dukung Suaminya Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Aktif Blusukan Serap Aspirasi Masyarakat
Siti Atikoh istri Capres Ganjar Pranowo berkunjung ke Posko TPC Ganjar-Mahfud di Solo. Foto/MPI/r august
A A A
SOLO - Siti Atikoh aktif mendukung suaminya Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres). Wanita berusia 52 tahun itu sangat aktif blusukan mendengar aspirasi masyarakat guna menjadi masukan bagi suaminya.

Ganjar seperti diketahui maju dalam perebutan kursi presiden pada Pemilu 2024. Ganjar bersama Mahfud MD tercatat sebagai pasangan Capres-Cawapres no urut 3.

Atikoh yang diwawancarai setelah meresmikan Posko Tim Pemenangan Cabang (TPC) Ganjar Pranowo - Mahfud MD tingkat Kota Solo di Jl. RM Said No. 161, Mangkubumen, Banjarsari Solo, Kamis, 7 Desember 2023 malam menjelaskan, untuk mendapatkan data riil terkait permasalahan yang terjadi di masyarakat adalah dengan aktif menggalang informasi dari mereka.



Bagi istri Mantan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu, informasi yang dihimpun menjadi bekal untuk memberikan masukan bagi suaminya meski dirinya tidak bisa melakukan intervensi terhadap kebijakan yang akan ditetapkan. "Menjadi bekal juga (informasi dari masyarakat,- red) karena setiap tempat itu berbeda," papanya, Jumat (8/12/2023).



Ketua DPC PDIP FX Hadi Rudyatmo yang menyebut Atikoh cukup aktif berdialog dengan masyarakat. Rudy mengungkapkan Atikoh selalu datang saat ia undang mengisi sebuah acara. "Ya beliau ada kegiatan apa pun tak WA datang. Kemarin ada kunjungan disabilitas tak minta hadir ya siap," katanya.

Mantan Wali Kota Solo itu mengenal sosok Atikoh sebagai wanita yang punya prinsip, sikap dan komitmen. Ia pun menyebut bahwa Atikoh adalah sosok yang ideal sebagai seorang Ibu Negara.

"Apalagi jadi runner, ya itu pasti ya sat-set dan tidak mengeluh. Ya iyalah (ideal,- red) karena ini mengurusi se-Indonesia bukan se-Jateng," tutupnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2952 seconds (0.1#10.140)