4 Polwan Berpangkat Kombes dan AKBP Masuk Daftar Mutasi Polri

Jum'at, 08 Desember 2023 - 05:54 WIB
loading...
4 Polwan Berpangkat Kombes dan AKBP Masuk Daftar Mutasi Polri
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi dan rotasi terhadap empat Polwan berpangkat Kombes dan AKBP. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi dan rotasi terhadap empat polisi wanita ( polwan ). Salah satunya, Kombes Nurul Azizah yang diangkat dalam jabatan barunya sebagai Dirprog Sarjana STIK Lemdiklat Polri.

Selanjutnya, Kombes Emi Sumijati dipromosi menjadi Karo SDM Polda DIY. Lalu, AKBP Herlina dipromosi menjabat Kapolres Magelang dan Wakapolres Metro Tangerang dijabat oleh AKBP Yolanda Evalyn Sebayang.

Hal itu tertuang dalam surat telegram Nomor ST/2750/XII/KEP./2023 tanggal 7 Desember 2023 yang ditandatangani oleh As SDM Irjen Dedi Prasetyo atas nama Kapolri. Terdapat sebanyak 535 personel yang dimutasi dan dirotasi.

"Mutasi hal yang alamiah dalam organisasi Polri. Pergantian dilakukan kepada personel memasuki masa purna bakti. Lalu ada promosi, menambah pengalaman tugas tour of duty dan tour of area serta fokus persiapan pengamanan pemilu dan Operasi Lilin, pengamanan Nataru serta menjaga harkamtibmas," ucap Dedi dalam keterangan, Kamis (7/12/2023).

Masih dalam telegram itu, Kapolri juga menunjuk Brigjen Aan Suhanan menjadi Kakorlantas Polri menggantikan Irjen Firman Shantyabudi yang memasuki masa pensiun.



Kemudian, Kapolda NTT yang saat ini dijabat Irjen Johanis Asadoma akan digantikan oleh Irjen Daniel Tahi Monang Silitonga.

Lalu, Brigjen Johnny Eddizon Isir dirotasi menjadi Kapolda Papua Barat. Kapolda Sulsel nantinya akan dijabat oleh Irjen Andi Rian menggantikan Irjen Setyo Boedi yang memasuki masa pensiun.

Lalu, Kapolda Kalsel nantinya akan dijabat oleh Irjen Winarto. Selanjutnya, Kapolda Kepri kedepannya akan dijabat oleh Brigjen Yan Fitri menggantikan Irjen Tabana Bangun yang memasuki masa pensiun.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1632 seconds (0.1#10.140)