Ganjar Bakal Hadirkan Internet Gratis, Cepat, dan Merata untuk Anak Sekolah

Kamis, 07 Desember 2023 - 23:45 WIB
loading...
Ganjar Bakal Hadirkan Internet Gratis, Cepat, dan Merata untuk Anak Sekolah
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo mempunyai komitmen untuk mempercepat pembangunan nasional. Salah satu caranya yakni dengan menghadirkan kualitas internet super cepat, gratis, dan merata untuk anak sekolah.

Hal itu dikatakan Ganjar saat berdikusi bersama dengan para mahasiswa Balikpapan, Kalimantan Timur bertajuk ‘Gratisin! Internet Super Cepat, Gratis dan Merata‘ di Novotel, Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (7/12/2023).

“Saya mau buat program, internet cepat, gratis, merata untuk anak sekolah,” kata Ganjar.



Menurut Ganjar, untuk saat ini akses internet di Indonesia masih belum merata bagi wilayah Indonesia. Hal itu dilihatnya secara langsung usai mengelilingi wilayah Indonesia di masa kampanye.

Diketahui Ganjar sudah berkampanye untuk mengunjungi Kabupaten Merauke, Papua Selatan. Laluke sejumlah daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB) seperti Kabupaten Ende, Pulau Rote, Kota Bima, dan Pulau Lombok.

Kemudian Ganjar datang ke Kota Kendari, Sulawesi Tenggara dan Kota Palu Sulawesi Tengah dan menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat yang ada di sana.

Dengan apa yang sudah dilihatnya secara langsung, Ganjar pun bakal memulai program kualitas internet super cepat, gratis, dan merata dari lembaga pendidikan yakni sekolahan.

Ganjar menuturkan, dengan internet super cepat, gratis dan merata pastinya akan mendorong aktivitas terutama bagi siswa untuk semakin berkembang secara produktif.

“Sekarang internet gratis bagi sekolahan dan percepatan pembangunan infrastruktur termasuk kecepatan internet ini penting,” tutur Ganjar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0987 seconds (0.1#10.140)