Ganjar-Mahfud Dinilai Bisa Percepat Pembangunan IKN

Kamis, 07 Desember 2023 - 18:14 WIB
loading...
Ganjar-Mahfud Dinilai Bisa Percepat Pembangunan IKN
Ketua Damai Nusantara (Dantara), Putri Simorangkir. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Ketua Damai Nusantara (Dantara), Putri Simorangkir sangat menyayangkan munculnya anggapan bahwa pembangunan Ibu Kota Nusantara ( IKN ) akan menjadi proyek raksasa yang mangkrak. Padahal, menurutnya, IKN adalah solusi dari harapan baru bagi masyarakat Indonesia.

"Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang selama ini telah dibangun oleh Pemerintahan Jokowi menjadi harapan indah akan masa depan Negara Kesatuan Republik Indonesia karena menjadi solusi terhadap isu tenggelamnya Jakarta dalam 50 tahun ke depan," kata Putri dalam keterangan tertulis, Kamis (7/12/2023).

Putri menyayangkan framing dan pemberitaan yang mencoba membangun persepsi bahwa proyek raksasa IKN seolah-olah akan berantakan, mangkrak, dan jauh dari harapan. "Kini tampak jauh dari harapan semula, justru berantakan, kemungkinan bisa menjadi proyek raksasa yang mangkrak," katanya.



Ia sangat berharap proyek ini bisa dilanjutkan oleh pemimpin yang tepat, kuat, dan tegas secara hukum. Karena itu, Putri mengingatkan pentingnya bangsa Indonesia memilih presiden bukan berdasarkan emosional, tetapi pemikiran dewasa.

Menurut Putri, pemimpin yang memenuhi kriteria itu adalah pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Pasangan yang diusung Partai Demokras Indonesia (PDIP), Partai Perindo, PPP, dan Partai Hanura ini mampu mempercepat pembangunan IKN untuk mewujudkan cita-cita bangsa.

"Ini tantangan besar Ganjar-Mahfud untuk mempercepat pembangunan IKN menuju Indonesia Emas 2045," kata Putri.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0992 seconds (0.1#10.140)