Siti Atikoh Mendapat Hadiah Puisi dari Santri Pondok Pesantren Al-Munawwir Yogyakarta

Kamis, 07 Desember 2023 - 06:12 WIB
loading...
Siti Atikoh Mendapat Hadiah Puisi dari Santri Pondok Pesantren Al-Munawwir Yogyakarta
Siti Atikoh Supriyanti, istri Capres Ganjar Pranowo menyambangi Pondok Pesantren Al-Munawwir Krapyak Kompleks K3 Arafah, Yogyakarta. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Istri Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti menyambangi Pondok Pesantren Al-Munawwir Krapyak Kompleks K3 Arafah, Rabu, 6 Desember 2023. Kedatangannya itu merupakan rangkaian kegiatan safari politiknya sejak Senin, 4 Desember 2023 lalu.

Kedatangan Atikoh disambut hangat oleh lara santri dan kiai. Atikoh bahkan mendapat hadiah puisi berjudul "Belajar Dari Atikoh" dari salah satu santri. Puisi tersebut diberikan oleh santri yang bernama Muyassarotul Hafidzoh.

Momen itu bermula ketika Atikoh disambut oleh pengasuh dan Ketua Yayasan Ponpes An-Nur Yogyakarta, KH Yasin Nawawi usia melaksanakan salat Maghrib. Kedatangan Atikoh tersebut disambut meriah dengan iringan musik hadroh, Atikoh diantar menuju kediaman kiai.



Atikoh dan KH Yasin Nawawi serta didampingi keluarga Bani Nawawi kemudian berbincang selama sekitar satu jam. Sambil makan malam, mereka larut dalam perbincangan asyik.

Di momen itu, Atikoh juga sempat berdialog dengan lingkungan ponpes. Salah satunya dengan santri putri bernama Muyassarotul Hafidzoh yang memberikan hadiah puisi.



"Puisi ini berjudul Belajar Dari Atikoh, yang saya buat baru saja setelah mendengarkan bagaimana Ibu menjelaskan dan terlihat sekali keilmuan yang membuat saya terinspirasi," ucapnya.

Atikoh pun tak henti-hentinya tersenyum. Ia berterimakasih dan mengaku terenyuh oleh puisi yang dibuat oleh Muyassarotul itu. "Terima kasih ya Ning, saya sampai merinding dengarnya," ucap Atikoh.

KH Yasin di menyatakan dukungannya terhadap pasangan Capres-Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Kepada Atikoh, Yasin menyebut Ganjar adalah sosok pemimpin yang merakyat. "Dua sosok ini sosok yang hebat, merakyat dan penuh pengalaman dan tegas" ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1802 seconds (0.1#10.140)