Jokowi Ajak Kader Gerindra Berjuang Hadapi Situasi Sulit

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 12:46 WIB
loading...
Jokowi Ajak Kader Gerindra Berjuang Hadapi Situasi Sulit
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sambutan secara virtual dalam acara Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra di Hambalang, Bogor, Sabtu (8/8/2020). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sambutan dalam acara Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar oleh Partai Gerindra pada hari ini, Sabtu (8/8/2020).

Dalam sambutannya secara virtual yang disaksikan oleh para petinggi partai Gerindra hingga perwakilan DPW, DPD, hingga DPC, Jokowi menyebut penyelenggaraan KLB Partai Gerindra ini sangat luar biasa di tengah pandemi Covid-19.

"Kongres luar biasa partai Gerindra kali ini diselenggarakan dalam situasi yang juga luar biasa. 215 negara di dunia tengah menghadapi situasi ketidakpastian, krisis kesehatan, dan juga sekaligus krisis ekonomi yang tidak pernah terjadi sebelumnya," tutur Jokowi dalam sambutannya secara virtual, Sabtu (8/8/2020)

Jokowi menyebut, tidak ada satu pun negara yang siap dalam menghadapi krisis seperti ini. Bahkan pertumbuhan ekonomi berbagai negara di dunia juga mengalami kontraksi yang dalam.

"Dana moneter dunia IMF bahkan memprediksi bahwa perekonomian dunia akan mengalami krisis keuangan terburuk sejak depresi besar di tahun 1930. Inilah situasi yang sedang kita hadapi hari ini, persoalan nyata di depan mata, yang tidak gampang dan tidak mudah," katanya. ( )

Maka dari itu, dirinya juga menegaskan kepada kader dan petinggi Gerindra, bahwa sebagai bangsa pejuang Indonesia harus mampu mengatasi persoalan krisis tersebut.

"Untuk mencapai kepentingan nasional mewujudkan tujuan besar bangsa kita Indonesia. Semangat inilah yang harus terus kita gelorakan saat menghadapi situasi yang sangat-sangat sulit ini," tuturnya

Mantan Wali Kota Solo itu juga mengingatkan untuk selalu bergotong royong untuk dapat menangani Covid-19 yang telah menginfeksi hampir 121 ribu orang di Indonesia hingga saat ini.

"Di tengah situasi yang berat seperti ini kita wajib bersyukur, muncul semangat gotong royong, saling membantu, saling berbagi beban antar berbagai elemen masyarakat, kita bersyukur muncul berbagai inovasi dari anak-anak bangsa untuk menciptakan berbagai produk di bidang kesehatan yang sebelumnya lebih banyak kita impor," katanya.

Turut hadir dalam acara tersebut yakni Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, Wakil Ketua Dewan Pembina Sandiaga Uno, Wakil Ketua Umum Gerindra Edhi Prabowo, Wakil Ketua Umum Gerindra Sugiono, Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon.

Lalu Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Wakil Ketua DPR RI Fraksi Gerindra Sufmi Dasco, hingga adik Prabowo yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Hashim Djojohadikusumo.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1635 seconds (0.1#10.140)