Tangani Dampak Covid-19, FKPPI Dukung Program Kemensos

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 09:30 WIB
loading...
Tangani Dampak Covid-19, FKPPI Dukung Program Kemensos
Pertemuan Pengurus Pusat GM FKPPI dengan Menteri Sosial Juliari Batubara, di kantor Kemensos, Jakarta, Jumat 7 Agustus 2020. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pengurus Pusat Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan TNI/Polri ( GM FKPPI ) menegaskan siap mendukung dan menjalankan program Kementerian Sosial (Kemensos) dalam menangani pandemi virus Corona (Covid-19) dan pemulihan dampak ekonominya.

Hal itu terungkap dalam pertemuan Pengurus Pusat GM FKPPI dengan Menteri Sosial Juliari Batubara, di kantor Kemensos, Jakarta, Jumat 7 Agustus 2020.

Menurut Ketua Umum PP GM FKPPI Dwi Rianta Soerbakti, pertemuan dengan Mensos selain untuk silaturahmi juga meminta arahan dalam mengimplementasikan nilai-nilai juang GM FKPPI.

Dalam pertemuan, hadir juga Sekretaris Jenderal GM FKPPI Ari Garyanida, Wakil Ketua Umum Dessy Silalahi, dan pengurus lainnya. Sementara Mensos Juliari Batu Bara didampingi Dirjen Pemberdayaan Sosial Kemensos Edi Suharto.

Dwi Rianta mengatakan, GM FKPPI sudah melakukan penanganan Covid-19 sejak awal Maret 2020 atau sejak Presiden Jokowi mengumumkan darurat Covid-19.

Dalam sehari, kata dia, GM FKPPI melakukan empat sampai lima kegiatan di seluruh pengurus daerah sampai rayon. “Hingga hari ini total sekitar ada 697 kegiatan,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekjen GM FKPPI Ari Garyanida mengemukakan organisasinya siap mendukung program Kemensos sebagai leading sector penanganan dampak Covid-19, termasuk pemulihan sektor ekonomi. Ari mengatakan, sebagai anak biologis TNI/Polri, GM FKPPI punya kewajiban untuk mendukung program pemeritan.

Dalam beberapa program, GM FKPPI menjadi salah satu penggagas, yakni program kampung tangguh di Jawa Timur, ketahanan pangan di Sulawesi Tengah, kampung toleransi di Nusa Tenggara Barat (NTB), dan program-program sosial lainnya.
“Program itu adalah program gotong royong sebagai perwujudan rasa kemanusiaan, persatuan dan permusyawaratan," papar Ari.

Ari merasa bangga organisasinya memiliki jajaran Dewan Pertimbangan Pusat (Wantimpus) yang memiliki kontribusi besar dalam membentuk karakter organisasi.

Jajaran Wantimpus GM FKPPI diantaranya Wakil Ketua MPR DR. Ahmad Basarah, Menkumham Yasonna Laoly, Wamenhan Sakti Wahyu Trenggono.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1905 seconds (0.1#10.140)