Beri Penghormatan Terakhir pada Doni Monardo, Yudo Margono dan Dudung Abdurachman Tiba di TMP Kalibata

Senin, 04 Desember 2023 - 11:15 WIB
loading...
Beri Penghormatan Terakhir pada Doni Monardo, Yudo Margono dan Dudung Abdurachman Tiba di TMP Kalibata
Mantan KSAD Jenderal TNI (Purn) Dudung Abdurachman tiba di TMP Kalibata untuk mengikuti prosesi pemakaman mantan Kepala BNPB Doni Monardo, Senin (4/12/2023). FOTO/MPI/IRFAN MARUF
A A A
JAKARTA - Sejumlah pejabat negara berdatangan di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (4/12/2023). Kehadiran mereka untuk mengikuti prosesi pemakaman mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan TNI (Purn) Doni Monardo yang meninggal dunia, Minggu (3/12/2023) sore.

Pantauan MNC Portal di lokasi, beberapa tokoh yang sudah tiba adalah mantan Panglima TNI Laksamana TNI (Purn) Yudo Margono beserta sang istri AKBP Veronica Yulis Prihayati. Kemudian, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Arif Rahman dan Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Hinsa Siburia.

Hadir juga Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI (Purn) Dudung Abdurachman dan Menteri Sosial Tri Rismaharini.



Sementara itu sejumlah Kopassus tengah melakukan geladi di halaman TMP Kalibata.

Jenazah Doni Monardo saat ini sudah diberangkatkan ke TMP Kalibata setelah dilepas secara militer di Markas Kopassus untuk dimakamkan. Upacara pemakaman jenazaga Doni Monardo akan dipimpin oleh KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

Untuk diketahui, Doni Monardo meninggal dunia pada Minggu (3/12/2023) pukul 17.35 WIB di RS Siloam Semanggi, Jakarta karena sakit yang dideritanya.

"Telah meninggal dunia Letjen Purn DR HC Doni Monardo, (Kelahiran 10 Mei 1963) pada hari Ahad 3 Desember 2023 pukul 17.35 WIB. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT," tulis Staf Khusus BNPB 2019-2021 saat Doni Monardo menjabat Kepala BNPB, Egy Massadiah, lewat pesan singkat.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2319 seconds (0.1#10.140)