Partai Perindo: Megawati Dukung Aiman Kritisi Aparat Tidak Netral di Pemilu 2024

Kamis, 30 November 2023 - 16:19 WIB
loading...
Partai Perindo: Megawati Dukung Aiman Kritisi Aparat Tidak Netral di Pemilu 2024
Ketua DPP Partai Perindo Bidang Hukum, Tama S. Langkun mengatakan, Megawati Soekarnoputri mendukung Aiman Witjaksono kritisi aparat tidak netral di Pemilu 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Dewan Pengarah Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Megawati Soekarnoputri mendukung Juru Bicara (Jubir) TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD Aiman Witjaksono yang mengeritisi dugaan tidak netralnya aparat kepolisian dalam Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Ketua DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Bidang Hukum, Tama S. Langkun menuturkan Tim Hukum TPN menindaklanjuti arahan Megawati, untuk mendampingi Aiman dalam menghadapi Surat Panggilan Pemeriksaan Polda Metro Jaya atas adanya enam pelaporan atas Aiman.

"Apa yang sebetulnya kita sampaikan hari ini juga menindaklanjuti arahan dari Dewan Pengarah TPN, Ibu Megawati Soekarnoputri. Dia juga menyampaikan Mas Aiman harus maju terus, karena ini bagian dari pelaksanaan Demokrasi," ujar Tama di Media Center TPN Rumah Cemara 19, Kamis (30/11/2023).



Wakil Direktur Kajian Tim Hukum TPN itu menjelaskan upaya penyampaian Aiman atas kritiknya terhadap netralitas aparat ini dibungkam, maka ini tidak baik. Untuk itu, Tama mengatakan tindakan pendampingan ini dilakukan berdasarkan pesan Megawati guna mencegah upaya pembungkaman serupa kepada publik.

”Ketika di kemudian hari ada juga yang mengalami nasib yang sama seperti Mas Aiman, tentu kita dari TPN juga dan kelompok pengacara-pengacara lainnya akan melakukan pendampingan. Karena ini bagian dari demokrasi," jelas Tama.



Diketahui, Jubir TPN Ganjar-Mahfud Aiman Witjaksono dipanggil Polda Metro Jaya pada Jumat, 1 November 2023 terkait pernyataannya yang menyebut polisi mendukung pasangan Prabowo-Gibran. Aiman mengaku telah menerima surat pemanggilan Polda Metro Jaya, yang diantar pada Selasa, 28 November 2023 malam.

“Undangan pemanggilan ke Polda terhadap saya diantar ke rumah pukul 23.50 WIB,” kata Aiman kepada MNC Portal Indonesia, Rabu, 29 November 2023.

Namun demikian, Aiman menyebutkan dirinya akan menyerahkan sepenuhnya kepada tim kuasa hukum yang telah ditunjuk.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1872 seconds (0.1#10.140)