Mutasi TNI, 5 Jenderal Beralih Tugas Jadi Staf Khusus KSAD Maruli Simanjuntak

Kamis, 30 November 2023 - 07:44 WIB
loading...
Mutasi TNI, 5 Jenderal Beralih Tugas Jadi Staf Khusus KSAD Maruli Simanjuntak
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memutasi sejumlah Jenderal TNI menjadi Staf Khusus Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik Jenderal TNI Maruli Simanjuntak sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) di Istana Negara, Jakarta, Rabu 29 November 2023. Di hari yang sama, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto juga melakukan mutasi , rotasi, dan promosi sejumlah Perwira Menengah (Pamen) dan Perwira Tinggi (Pati) di lingkungan TNI.

Total sebanyak 49 pamen dan pati TNI dimutasi pada akhir November 2023 ini. Sebanyak 5 orang dimutasi menjadi Staf Khusus KSAD Maruli Simanjuntak. Dengan rincian, 1 orang berpangkat Mayjen dan 4 Brigjen.





Mutasi ini tertuang berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1384/XI/2023 tanggal 29 November 2023, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

“Telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 49 Pati TNI terdiri dari 40 Pati TNI AD, 4 Pati TNI AL dan 5 Pati TNI AU," ujar Kapuspen TNI Laksda TNI Julius Widjojono dalam keterangannya, Kamis (30/11/2023).

Jenderal TNI yang Dimutasi Jadi Staf Khusus KSAD Maruli Simanjuntak

1. Mayjen TNI Dwi Darmadi dari Asisten Latihan (Aslat) KSAD menjadi Staf Khusus KSAD.

2. Brigjen TNI Yos Firmansyah dari Widyaiswara Bidang Jemen Akmil menjadi Staf Khusus KSAD.

3. Brigjen TNI Raflan dari Pa Sahli Tk. II KSAD Bidang Was Eropa dan Amerika menjadi Staf Khusus KSAD.

4. Brigjen TNI Faisal Ahmadi dari Direktur Ajudan Jenderal TNI Angkatan Darat (Dirajenad) menjadi Staf Khusus KSAD.

5. Brigjen TNI Heri Sutrisma dari Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapoksahli) Pangdam XIV/Hasanuddin menjadi Staf Khusus KSAD.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2094 seconds (0.1#10.140)