Ketika Maruli Simanjuntak Wujudkan Cita-cita Luhut Pandjaitan Jadi KSAD

Rabu, 29 November 2023 - 15:40 WIB
loading...
Ketika Maruli Simanjuntak Wujudkan Cita-cita Luhut Pandjaitan Jadi KSAD
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menghadiri acara pelantikan Maruli Simanjuntak sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) di Istana Negara, Jakarta pada hari ini. Foto/YouTube Setpres
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menghadiri acara pelantikan Maruli Simanjuntak sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) di Istana Negara, Jakarta pada hari ini. Usai pelantikan, Luhut pun langsung memeluk Maruli yang merupakan menantunya tersebut.

Tampak raut wajah Luhut terharu bahagia karena sang menantu kini menjabat sebagai KSAD. Ditemui usia pelantikan, Maruli yang kini telah berpangkat Jenderal TNI itu mengatakan bahwa Luhut sempat menangis saat memeluk dirinya.

Menurutnya, hal tersebut merupakan bentuk kebahagiaan Luhut kepada dirinya. "Jadi ya kalau kita dibawa keluarga, Pak Luhut ya dulu juga punya cita-cita jadi KSAD. Cuma ya sekarang cukup mantunya ajalah,” kata Maruli di Istana Negara, Jakarta, Rabu (29/11/2023).





Maruli menjelaskan bahwa kedatangan Luhut ke Jakarta hari ini hanya untuk melihat dirinya dilantik menjadi KSAD. "Jadi saya mendapat informasi kemarin sore, saya WA beliau saya sudah ditunjuk persiapan hari ini, ya beliau antusias untuk mau hadir," kata Maruli.

Nantinya, kata Maruli, Luhut akan kembali menjalani perawatan di Singapura usai menghadiri acara di keluarga pada malam hari ini. "Ya mungkin kita acara di rumah malam, besok kembali lagi," kata Maruli.

Selain itu, Luhut juga berpesan kepada Maruli menjadikan Angkatan Darat jauh lebih baik lagi kedepannya. "Ya sepeti biasa kalau Pak Luhut sudah mulai sembuh pasti langsung perintah dan pekerjaan supaya Angkatan Darat bisa lebih baik," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi resmi melantik Maruli Simanjuntak menjadi KSAD pada siang hari ini di Istana Negara, Jakarta Rabu (29/11/2023). Maruli yang sebelumnya menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis (Pangkostrad) dilantik berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 103/TNI/2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Staf Angkatan Darat.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1219 seconds (0.1#10.140)