Jokowi Dikabarkan Bakal Lantik Letjen TNI Maruli Simanjuntak Jadi KSAD Hari Ini

Rabu, 29 November 2023 - 05:13 WIB
loading...
Jokowi Dikabarkan Bakal Lantik Letjen TNI Maruli Simanjuntak Jadi KSAD Hari Ini
Presiden Jokowi dikabarkan bakal melantik Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) hari ini. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan bakal melantik Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) pada hari ini, Rabu 29 November 2023. Posisi KSAD saat ini kosong usai Jenderal TNI Agus Subiyanto dilantik Presiden menjadi Panglima TNI.

"Iya besok (Rabu) siang (Presiden lantik KSAD)," kata sumber di lingkungan kementerian kepada wartawan pada Selasa (28/11/2023) malam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Presiden Jokowi akan melantik Panglima Komando Cadangan Strategis (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak sebagai KSAD. "Iya (Maruli)," kata sumber di lingkungan kementerian tersebut.



Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkap dirinya belum memutuskan sosok Jenderal yang akan diangkat menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) pengganti Jenderal TNI Agus Subiyanto. Namun demikian, nama itu akan diputuskan pada pekan ini.



“(Nama KSAD) Belum. Minggu depan ini saya kira kita putuskan,” kata Jokowi di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu, 25 November 2023.

Saat ditanya apakah Panglima Komando Cadangan Strategis (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak merupakan sosok yang akan menjadi KSAD baru, Jokowi enggan memastikan. Namun ia menyebut bahwa Jenderal Bintang 3 itu memang salah satu kandidat.

"Salah satu kandidat, iya,” ungkap Jokowi.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1987 seconds (0.1#10.140)