Letjen TNI Maruli Simanjuntak Dikabarkan Jadi KSAD, Begini Kata Komisi I DPR

Rabu, 29 November 2023 - 00:12 WIB
loading...
Letjen TNI Maruli Simanjuntak...
Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid mengatakan sudah menerima undangan pelantikan KSAD. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Panglima Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak dikabarkan akan dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) yang baru. Pelantikan itu disebut akan dilakukan pada Rabu, 29 November 2023, besok.

Menanggapi kabar yang beredar tersebut, Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid belum bisa mengungkap ihwal siapa sosok yang akan dilantik oleh Presiden. "Untuk nama yang lebih pastinya kita tunggu esok ya," kata Meutya saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Selasa (28/11/2023) malam.

Kendati demikian, legislator dari Partai Golkar itu memastikan prosesi pelantikan akan digelar esok hari. Sebab, dirinya sudah mendapatkan undangan secara resmi dari pihak Istana. "Kami sudah mendapatkan informasi esok pelantikan KSAD. Sudah menerima undangan, acara siang," ujarnya.



Seperti diketahui, jabatan KSAD kosong setelah ditinggalkan oleh Jenderal TNI Agus Subiyanto yang dilantik menjadi Panglima TNI oleh Presiden Jokowi pada Rabu 22 November 2023 di Istana Negara, Jakarta. Agus menggantikan Panglima TNI sebelumnya yakni Laksamana Yudo Margono yang memasuki masa pensiun.

Pelantikan Agus berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 102/TNI/2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima Tentara Nasional Indonesia. Keppres tersebut ditetapkan di Jakarta pada 22 November 2023.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1434 seconds (0.1#10.140)