Anies Baswedan Kampanye Perdana di Tanah Merah, Warga Berikan Selendang

Selasa, 28 November 2023 - 16:18 WIB
loading...
Anies Baswedan Kampanye Perdana di Tanah Merah, Warga Berikan Selendang
Hari pertama kampanye, Calon Presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan menyambangi wilayah Tanah Merah, Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Selasa (28/11/2023). Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Hari pertama kampanye, Calon Presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan menyambangi wilayah Tanah Merah, Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara. Dalam kunjungan yang dilakukan, Anies mengaku tapak tilas saat kampanye jadi Gubernur.

Berdasarkan pantauan, Anies datang bersama istrinya Fery Farhati dengan mengenakan sepeda motor. Setiba di lokasi, Anies disambut meriah oleh warga setempat yang telah memenuhi jalan dan gang di Tanah Merah.

Satu per satu warga mulai mendekati mantan gubernur Jakarta tersebut. Bahkan, tidak jarang juga ada warga yang meminta untuk berswafoto. Di sisi lain banyak warga yang berteriak bergembira terhadap kedatangan Anies.

Menurut Anies, saat mendatangi Tanah Merah, dirinya mengenang bagaimana saat warga Tanah Merah mendatangi kediamannya dan memintanya untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta pada 2016 silam. Anies yang berpasangan dengan Sandiaga Uno menang Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Tanah Merah ini adalah sebuah kampung, yang masyarakatnya pada tahun 2016 itu datang ke rumah kami, meminta untuk saya menjadi calon gubernur," kata Anies saat ditemui di lokasi, Selasa (28/11/2023).



Tanah Merah, kata Anies, adalah sebuah tempat berjuang bersama keadilan. "Contoh bagaimana kita membela prinsip keadilan," katanya.

Dalam kampanye tersebut, Anies mendapat sebuah kain selendang dari seorang warga. Menurut Anies, kain selendang yang diterimanya sama persis seperti yang didapat pada 2016. Kala itu warga meminta dirinya menjaga anak Jakarta.

"Mereka menyerahkan sebuah selendang, mirip 2016 lalu sambil memasangkan gendong anak di Jakarta berpesan anak Indonesia kami berharap berjuang di Jakarta kemarin bisa kita lanjutkan tingkat nasional," ujarnya.

Anies mengatakan, warga menitipkan sejumlah harapan kepada dirinya yang kini menjadi capres nomor urut 1. "Sama-sama antusias, sekarang lebih antusias, mereka sudah merasakan perubahan, sudah memiliki status atas bangunan, air bersih, kesetaraan. Jadi ada rasa antuasias lebih tinggi," pungkasnya.

Jaga Suara Anak Bangsa


Sebelumnya, Anies Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Imin) menghadiri Rakornas Sentra Gakkumdu atau Penegakan Hukum Terpadu yang dilaksanakan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Senin (27/11/2023). Dalam acara tersebut, Anies dan Gus Imin turut menandatangani pakta integritas dan komitmen Pemilu 2024 yang demokratis dan bermartabat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2235 seconds (0.1#10.140)