Memulai Kampanye dari Merauke, Ganjar Tegaskan Identitas sebagai Anak Desa

Selasa, 28 November 2023 - 09:40 WIB
loading...
Memulai Kampanye dari Merauke, Ganjar Tegaskan Identitas sebagai Anak Desa
Capres nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo, memulai kampanye Pilpres 2024 dari Merauke, Papua Selatan, pada Selasa (28/11/2023). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo , memulai kampanye Pilpres 2024 dari Merauke, Papua Selatan, Selasa (28/11/2023). Sementara pasangannya, Mahfud MD mengawali dari Aceh.

Merauke adalah wilayah paling timur Indonesia, yang paling awal menyambut matahari. Masyarakatnya paling awal bangun pagi, paling awal bekerja, dan berusaha. Hal ini merupakan simbol harapan dan titik awal menuju Indonesia yang lebih baik.

Pilihan kampanye perdana di desa mengingatkan pada identitas Ganjar Pranowo sebagai anak yang lahir dan besar di desa. Dengan latar belakang seperti itu, maka Ganjar sangat paham dengan kehidupan desa.



Dengan memilih desa sebagai titik start kampenye, Ganjar memperlihatkan komitmennya mendahulukan desa dalam pembangunan. Melalui pilihannya itu, Ganjar hendak menyampaikan jika Indonesia ingin lebih baik, maka pembangunan dimulai dari desa-desanya.

Ganjar tiba di Merauke sekitar pukul 08.29 waktu sempat. Nampak Ganjar menggunakan pakaian hitam dibalut jaket berwarna biru dongker. Kedatangan Ganjar disambut tari-tarian khas suku Asmat.

Selain itu, warga yang telah menunggu juga tampak antusias setibanya Ganjar di Bandara. Mereka terlihat saling berebut untuk bersalaman dan mengajaknya berswafoto.

Terlihat setelah menyalami beberapa warga, Ganjar langsung berjalan ke mobil yang telah disiapkan. Rombongan rencana akan beristirahat sejenak di Swiss-Bel Hotel Merauke.

"Terima kasih ya, terima kasih semua," kata Ganjar.

Dalam kampanye di Merauke, Ganjar ditemani Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Andika Perkasa dan Gatot Eddy Pramono. Kemudian Deputi Politik 5.0 TPN Ganjar Pranowo Andi Widjajanto, Ketua Bidang Kehormatan PDIP Komarudin Watubun hingga Ketua Harian DPP Partai Perindo TGB Zainul Majdi.

Sesuai jadwal, Ganjar dan rombongan akan bertemu dan mendengar aspirasi warga di Urumbu, Distrik Semangga. Selain itu dirinya akan bercerita tentang latar belakang kehidupan yang sudah dilalui hingga berada di titik sekarang.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1435 seconds (0.1#10.140)