Masa Kampanye Pilpres 2024 Dimulai, Ganjar Siapkan Buku Saku Relawan

Selasa, 28 November 2023 - 00:57 WIB
loading...
Masa Kampanye Pilpres 2024 Dimulai, Ganjar Siapkan Buku Saku Relawan
Capres 2024 Ganjar Pranowo menghadiri Rakornas 2.509 Organisasi Relawan se Pulau Jawa, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (27/11/2023). FOTO/MPI
A A A
JAKARTA - Masa kampanye Pemilu 2024 resmi dimulai, Selasa (28/11/2023) hari ini. Calon presiden (capres) Ganjar Pranowo tegas meminta relawan tetap menjaga kesantunan selama sosialisasi. Untuk itu, Ganjar pun menyiapkan buku saku untuk relawan.

Hal itu disampaikan Ganjar kala hadir di Rakornas 2.509 Organisasi Relawan se Pulau Jawa, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (27/11/2023). Ganjar menyampaikan beberapa pesan kepada para relawan.

"Saya titip, mulai besok pagi flyer-flyer tentang seluruh program akan kita masifkan. Mulai besok pagi seluruh kekuatan relawan akan kita optimalkan," kata Ganjar disambut riuh relawan.



Dalam kesempatan itu, relawan juga diminta Ganjar untuk menghidupkan posko-posko. Tujuannya untuk menampung aspirasi masyarakat. Selain itu juga untuk mengawasi jalannya Pemilu. 2024.

"Ini kesempatan kita untuk meraih kemenangan hattrick, ini kesempatan kita untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa agenda reformasi kita lah yang akan bereskan," kata Ganjar.

Mantan Gubernur Jateng dua periode itu menegaskan kekuatan rakyat harus bersatu untuk memastikan agenda reformasi berjalan. Hal ini merujuk pada pro kontra keputusan Mahkamah Konstitusi.

"Kita punya kekuatan rakyat akan kita pastikan lurus ke depan. Saya minta semangat gotong royongnya, saya minta perhatian semuanya, mulai pulang dari sini ketuklah rumah tetangga, ketuklah rumah saudara, pastikan mereka mendaftar, pastikan mereka memilih, setelah itu kawal suaranya," tegasnya.



Di akhir sambutannya, Ganjar menegaskan agar relawan tetap menjaga kesantunan. Ganjar ingin relawan bergerak pada jalurnya dan tidak melakukan pelanggaran.

"Terakhir, saya ingin berpesan, tetap jaga kesantunan. kita menyiapkan buku saku, untuk temen-temen mana yang boleh kita kerjakan dan mana yang tidak boleh. Kenapa? Agar kita boleh melawan mereka yang akan melanggar tapi kita tidak boleh melanggar. Kita harus menjaga martabat sebagai anak bangsa bahwa kita orang terpercaya yang bisa membawa demokrasi dengan benar," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1704 seconds (0.1#10.140)