Ferry Kurnia Berharap Pemilu 2024 Berjalan Aman dan Tidak Diwarnai Kecurangan

Senin, 27 November 2023 - 14:20 WIB
loading...
Ferry Kurnia Berharap Pemilu 2024 Berjalan Aman dan Tidak Diwarnai Kecurangan
Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah berharap Pemilu 2024 berjalan aman dan nyaman. Dia pun berharap Pemilu 2024 tidak diwarnai kecurangan. Foto/Selvianus Kopong
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umu https://www.sindonews.com/topic/48158/pemilu-2024 m DPP Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah berharap Pemilu 2024 berjalan aman dan nyaman. Dia pun berharap Pemilu 2024 tidak diwarnai kecungan.

Ferry menghadiri acara Rapat Koordinasi Penegakan Hukum Sentra Terpadu di Hotel Grand Sahid Jaya, Senin (27/11/2023). Ferry menyebut, rapat koordinasi dilangsungkan dengan penandatanganan komitmen, menjadi dasar setiap pasangan calon presiden dan calon wakil presiden untuk melakukan kampanye jujur, adil, dan berkualitas.

"Rapat koordinasi ini merupakan komitmen dari peserta pemilu baik dari partai politik ataupun pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, untuk melakukan aktivitas pemilu terutama kampanye berkualitas, jujur dan adil," ujar Ferry Kurnia.

Dengan penandatanganan komitmen ini, Ferry berharap agar proses kampanye terhindar dari polarisasi ataupun penyebaran hoaks yang mencederai perkembangan demokrasi di Tanah Air.



"Kami berharap proses kampanye ini terhindar dari polarisasi berlebihan, terhindar dari hoaks. Ini adalah komitmen ditandatangani oleh seluruh peserta pemilu baik capres dan partai politik," jelas dia.

Ferry berharap tidak terjadi kecurangan dalam Pemilu dan Pilpres 2024. "Kami ingin adanya pemilu ini aman dan nyaman, tentunya kita harap tidak adanya kecurangan-kecurangan yang muncul," kata Ferry.

Mantan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI ini pun berharap adanya komitmen yang kuat dari penyelengara pemilu untuk betul-betul netral. ASN, TNI, Polri, perangkat desa, dan kepala desa juga dilarang mengampanyekan pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Diketahui, acara Rakornas Sentra Gakkumdu dihadiri Ketua Bawaslu Rahmat Bagja, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, Ketua KPU Hasyim Asyhari, Ketua DKPP Heddy Lugito, perwakilan Kejaksaan, dan perwakilan Komisi Yudisial.

Selain peserta Pemilu 2024, tiga pasangan calon yakni Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka serta petinggi partai politik.

Tahapan Pemilu akan segera memasuki masa kampanye pada Selasa 28 November 2023. Kampanye berlangsung 75 hari atau hingga 10 Februari 2024.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2436 seconds (0.1#10.140)