Jokowi, Panglima TNI, dan Kapolri Hadiri Puncak Peringatan Hari Guru Nasional di Indonesia Arena

Sabtu, 25 November 2023 - 16:24 WIB
loading...
Jokowi, Panglima TNI, dan Kapolri Hadiri Puncak Peringatan Hari Guru Nasional di Indonesia Arena
Presiden Jokowi bersama Mendikbudristek Nadiem Makarim dan Menag Yaqut Cholil Qoumas hadir dalam acara puncak peringatan Hari Guru Nasional 2023 di Indonesia Arena, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (25/11/2023) sore. FOTO/MPI/JONATHAN S
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) hadir dalam acara puncak peringatan Hari Guru Nasional 2023 di Indonesia Arena, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (25/11/2023) sore.

Berdasarkan pantauan di lokasi, acara itu dibuka setelah kedatangan Joko Widodo. Jokowi terlihat duduk di antara Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Acara dibuka lagu Indonesia Raya yang dikumandangkan dengan khidmat seisi ruangan. Setelahnya, acara dilanjutkan dengan drama musikal yang melibatkan siswa-siswa dari tingkat SD, SMP, dan SMA.

Selain Jokowi, terlihat hadir Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Jokowi, Panglima TNI, dan Kapolri Hadiri Puncak Peringatan Hari Guru Nasional di Indonesia Arena

Puncak peringatan Hari Guru Nasional 2023 di Indonesia Arena, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (25/11/2023) sore. FOTO/MPI/JONATHAN SIMANJUNTAK

Jokowi dalam acara ini juga memberikan hadiah secara simbolis kepada sebanyak lima guru yang inovatif dan dedikatif.

Sebelumnya, Jokowi juga menghadiri puncak peringatan HUT ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Jakarta Utara. Dalam sambutannya, Jokowi menyebut bahwa guru bukanlah profesi yang ringan. Dalam riset internasional 2022, ditemukan tingkat stres profesi guru lebih tinggi dari pekerjaan lainnya.

"Saya kaget juga setelah membaca (riset internasional), bahwa tingkat stres guru itu lebih tinggi daripada pekerjaan yang lain," kata Jokowi dalam sambutannya, Sabtu (25/11/2023).
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1849 seconds (0.1#10.140)