Sowan ke Boediono, Ganjar Ngaku Dapat Pelajaran Cara Berbangsa dan Bernegara

Jum'at, 24 November 2023 - 12:54 WIB
loading...
Sowan ke Boediono, Ganjar Ngaku Dapat Pelajaran Cara Berbangsa dan Bernegara
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo sowan ke kediaman Wakil Presiden (Wapres) ke-11 Boediono. Foto/MPI/jonathan simanjuntak
A A A
JAKARTA - Calon presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo sowan ke kediaman Wakil Presiden (Wapres) ke-11 Boediono di Jalan Jambu Nomor 11A, Menteng, Jakarta Pusat. Ganjar mengaku mendapat pelajaran berbangsa dan bernegara dari Boediono.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Ganjar dan Boediono melakukan pertemuan dan diskusi tertutup hampir satu jam. Keduanya keluar dan menghampiri awak media pada pukul 11.51 WIB. “Saya mendapatkan banyak ilmu karena beliau (Boediono) ini juga salah satu begawan ekonomi dan di birokrasi lama,” ucap Ganjar usai bertemu Boediono, Jumat (24/11/2023).

Ganjar pun merinci diskusi yang dilakukan keduanya saat melakukan pertemuan tertutup. Mantan Gubernur Jawa Tengah itu lantas mengaku mendapatkan tiga pelajaran penting terkait berbangsa dan bernegara.



“Ada tiga pelajaran penting yang diberikan, bagaimana berbangsa dan bernegara itu satu, mengurusi kelembagaan yang bagus, mengurusi SDM yang bagus, dan membuat programnya yang juga bagus,” ucap Ganjar.



Menurutnya, jika seluruhnya dilakukan dengan baik maka dampak positif bagi negara juga akan berjalan baik. “Ini pelajaran penting hari ini yang saya dapatkan. Gitu ya kira-kira,” tuturnya.

Ganjar mengaku dalam pertemuan itu tidak membahas terkait isu politik. Hal itu pun diamini oleh Boediono. “Ya (bahas) ekonomi dan pembangunan. Enggak di luar itu,” singkat Boediono.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1323 seconds (0.1#10.140)