Purnatugas sebagai Panglima, Ini Pesan Yudo Margono kepada Prajurit TNI

Rabu, 22 November 2023 - 06:49 WIB
loading...
Purnatugas sebagai Panglima, Ini Pesan Yudo Margono kepada Prajurit TNI
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menyampaikan sejumlah pesan kepada prajurit TNI, jelang purnatugasnya pada 26 November 2023. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menyampaikan sejumlah pesan kepada prajurit TNI. Pesan itu disampaikan Yudo jelang purnatugas sebagai Panglima TNI pada 26 November 2023.

Yudo berpesan agar para prajurit Mabes TNI tidak melakukan pelanggaran dalam pelaksanaan tugas. Ia pun memjnta agar kinerja personel Mabes TNI dipertahankan.


“Personel Mabes TNI harus bersih dan jangan sampai terjadi pelanggaran, ini harus dipertahankan kalau bisa lebih baik agar bisa menjadi contoh dari personel Mabes Angkatan,” tegas Yudo dalam keterangannya yang dikutip, Rabu (23/11/2023).

Yudo mengajak kepada seluruh personel Mabes TNI untuk tetap menjaga kekompakan karena Mabes TNI adalah contoh dan leading sektor dari Mabes Angkatan.


“Mabes TNI harus lebih profesional, modern, tahu semuanya dari yang lain, kalau Mabes Angkatan bertanya setiap personel Mabes TNI itu harus bisa menjawab,” ujarnya.

Selain memberi pesan, Yudo berpamitan kepada seluruh personel Mabes TNI lantaran akan memasuki purnatugas. Apalagi Yudo akan menyerahkan jabatan Panglima TNI kepada Jenderal Agus Subiyanto.

“Terima kasih atas dedikasi loyalitas dan kebersamaan semua. Terima kasih atas dukungan semua prajurit, perwira, bintara, tamtama, dan PNS Mabes TNI yang sudah mendukung tugas saya sehingga bisa melaksanakan tugas pokok,” terang Yudo.

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI menggantikan Laksamana TNI Yudo Margono pada Rabu (22/11/2023) ini.

"Insya Allah besok jam 10.00 WIB, Insya Allah (akan dilantik) oleh Bapak Presiden," ujar Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/11/2023.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1024 seconds (0.1#10.140)