KAI: Seluruh Penumpang KA Probowangi Selamat

Senin, 20 November 2023 - 04:04 WIB
loading...
KAI: Seluruh Penumpang KA Probowangi Selamat
Minibus ringsek dihantam KA Probowangi di Lumajang, Jawa Timur, Minggu (19/11/2023) malam. Foto/MPI/Yayan Nugroho
A A A
JAKARTA - Seluruh penumpang kereta api (KA) Probowangi jurusan Banyuwangi Baru-Surabaya Gubeng, selamat setelah KA yang ditumpangi menabrak minibus di KM 138+0 Petak Jalan Randuagung (Rda), Desa Ranu Pakis, Kecamatan Klakah, Lumajang, Minggu (19/11/2023).

"Alhamdulillah penumpang kereta api selamat semua," kata Pelaksana Harian Manager Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember, Anwar Yuli Prastyo, saat dihubungi MNC Portal Indonesia.

Namun, 11 penumpang minibus dilaporkan meninggal dunia. Sementara 4 orang lainnya mengalami luka-luka.



"Update korban jiwa 11 orang, korban luka 4 orang," katanya.

Sementara itu, Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson Situmorang mengatakan, empat korban yang masih hidup saat ini tengah menjalani perawat di puskesmas terdekat. Sedangkan korban tewas telah dievakuasi ke RSUD Dr Haryoto Lumajang.

"Untuk korban tewas saat ini sudah dievakuasi di RSUD Dr Haryoto Lumajang. Karena itu, bagi keluarga korban silakan mengecek ke sana. Sementara untuk 4 korban luka berat masih dirawat di puskesmas setempat," kata Kapolres.

Peristiwa kereta api menyambar elf, yang membawa rombongan penumpang, perjalanan dari Jember menuju pulang ke Sidoarjo, terjadi sekitar pukul 19.53 WIB.



Kronologi peristiwa tabrakan berdasarkan informasi, sebenarnya kereta sudah membunyikan klakson lokomotif tapi tiba-tiba minibus elf muncul dari arah samping tanpa berhenti terlebih dahulu, langsung melintas di rel kereta api.

Pihak kepolisian masih menyisir lokasi kejadian untuk memastikan ada tidaknya korban yang belum dievakuasi mengingat kondisi di lokasi kejadian gelap.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1232 seconds (0.1#10.140)