Setya Novanto: Pemuda Zaman Now Harus Jadi Penggerak Roda Sejarah

Sabtu, 28 Oktober 2017 - 13:48 WIB
Setya Novanto: Pemuda Zaman Now Harus Jadi Penggerak Roda Sejarah
Setya Novanto: Pemuda Zaman Now Harus Jadi Penggerak Roda Sejarah
A A A
JAKARTA - Peringatan Hari Sumpah Pemuda pada hari ini dinilai dapat menjadi momentum merefleksikan kembali semangat para pemuda 89 tahun silam yang berjuang mempererat persatuan Indonesia.

Kala itu mereka memiliki kesadarat kuat menjadikan perbedaan bukan sebagai perpecahan, melainkan sumber kekuatan.

Menurut Ketua DPR Setya Novanto, setiap zaman punya tantangan masing-masing. Pemuda zaman dahulu telah berjuang mempererat persatuan sebagai satu tumpah darah, satu bangsa, satu bahasa. Semuanya atas nama Indonesia.

“Pemuda zaman now harus mengisi persatuan tersebut dengan kreasi. Era sekarang sudah melewati kemajuan informasi teknologi (IT). Kita memasuki era data teknologi (DT). Dunia terus berpacu dengan dirinya sendiri, melahirkan berbagai hal yang tak pernah kita sangka sebelumnya. Sistem transportasi online dan belanja online adalah bagian karya yang tak pernah kita duga," tutur Novanto, Sabtu (28/10/2017).

Novanto tidak ingin pemuda Indonesia tertinggal dan tergilas roda zaman. Pemuda, kata dia, justru harus menjadi penggerak roda zaman yang menciptakan sejarah baru bagi dunia.

“Pemuda zaman now jangan hanya sibuk galau atau meratapi kekasih yang hilang. Tapi lihatlah sekeliling. Begitu banyak data tentang kebutuhan manusia yang bisa dijadikan peluang menghasilkan karya. Siapa yang sangka, misalnya sekarang pesan ojek bisa online, beli makanan kaki lima juga bisa online,” katanya.

Novanto mengaku sangat bangga dengan pemuda Indonesia. Lihatlah apa yang dilakukan sahabat-sahabat kita di Go-Jek, Bukalapak, Tokopedia, Ruang Guru dan lainnya.

"Tak lupa para content creator Youtube. Diisi anak-anak muda, tak henti menghasilkan kreasi dan inovasi baru," ucap Novanto.

Menurut dia, potensi pasar Indonesia sangat luar biasa. Kebutuhan hidup manusia adalah peluang melahirkan karya kreatif dan inovatif. Semuanya berbasiskan data teknologi.

“Saya yakin, para pemuda kita bisa menangkap berbagai peluang dengan baik. Melahirkan berbagai inovasi karya sebagai jawaban atas kebutuhan hidup manusia.” kata Novanto.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3379 seconds (0.1#10.140)