Jenderal Agus Subiyanto Jadi Panglima TNI, KSAL: Orang yang Tepat

Rabu, 15 November 2023 - 13:51 WIB
loading...
Jenderal Agus Subiyanto Jadi Panglima TNI, KSAL: Orang yang Tepat
Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali menilai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Agus Subiyanto merupakan orang yang cocok mengisi jabatan Panglima TNI. Foto/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali menilai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Agus Subiyanto merupakan orang yang tepat mengisi jabatan Panglima TNI. Agus akan menggantikan Laksamana TNI Yudo Margono.

Menurutnya, penunjukan Agus Subiyanto oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan langkah tepat. "Panglima TNI yang dipilih oleh Bapak Presiden saya rasa orang yang tepat untuk membawa TNI ke arah yang lebih baik ke depan," kata Ali saat ditemui di Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (15/11/2023).

Ali pun mengungkap bahwa Yudo Margono yang merupakan seniornya, juga telah menjalankan tugas dengan baik sebagai Panglima TNI. "Wah, nggak berani saya (memberikan pesan), itu senior saya. Pak Yudo sudah menjalankan tugasnya dengan baik," ujarnya.

Diketahui, Komisi I DPR RI menyetujui Jenderal TNI Agus Subiyanto menjadi Panglima TNI menggantikan Laksamana TNI Yudo Margono. Persetujuan diberikan sembilan fraksi di Komisi I DPR.

"Memberikan persetujuan kepada kelengkapan calon Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI," Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid, Senin (13/11/2023).



Selain persetujuan terhadap Agus, rapat tersebut juga menyetujui pemberhentian dengan hormat kepada Panglima TNI Yudo Margono. Selanjutnya, persetujuan ini akan dibawa ke Rapat Paripurna DPR RI pekan depan.

Agus dilantik menjadi KSAD pada 25 Oktober 2023, menggantikan Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang memasuki masa pensiun. Kurang dari sepekan menjabat KSAD, namanya langsung dicalonkan sebagai calon tunggal Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1230 seconds (0.1#10.140)