KH Ma’ruf Amin Harap Aparat Netral Meski Anak Presiden Ikut Pilpres 2024

Selasa, 14 November 2023 - 16:00 WIB
loading...
KH Ma’ruf Amin Harap Aparat Netral Meski Anak Presiden Ikut Pilpres 2024
Wapres KH Ma’ruf Amin mengharapkan netralitas ASN, TNI, hingga Polri tetap dijaga meski anak Presiden Jokowi ikut kontestasi Pilpres 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin mengharapkan agar netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, hingga Polri tetap dijaga meski anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Diketahui, putra dari Presiden Jokowi yakni Gibran Rakabuming Raka ikut kontestasi Pilpres 2024. Raka menjadi calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto.

“Kita harapkan walaupun anak Presiden ikut ya tetap netralitas tetap harus dijaga. Mungkin Pak Agus boleh juga menyampaikan,” tegas Wapres di Istana Wapres, Jakarta, Selasa (14/11/2023).



Wapres menegaskan Pemilu 2024 harus diselenggarakan dengan jujur dan adil. Apalagi, pelaksanaan pemilu bukan pertama kalinya bagi Indonesia.

“Ya saya kira pemilu kita sekarang ini bukan yang pertama ya, kalau nggak salah sudah kelima kita ini. Jadi sebenarnya kita sudah punya pengalaman dan sudah menjadi, sudah ada aturannya, sudah ada komitmennya bahwa pemilu diselenggarakan dengan jujur, adil ya, jurdil, rahasia,” tegasnya.



Wapres kembali mengingatkan komitmen dari TNI, Polri, dan ASN untuk netral di pemilu. “Semua petugas, aparat, ASN, TNI, Polri, semuanya sudah ada aturannya untuk bersikap netral. Dan itu juga sudah disampaikan oleh Presiden,” kata Wapres.

“Karena itu kita memang meminta supaya di lapangan para petugas kita, pelaksana kita baik dari TNI Polri maupun dari ASN itu harus menjaga netralitas, saya kira itu. Itu komitmen kita bersama,” ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0964 seconds (0.1#10.140)