Calon Panglima TNI Agus Subiyanto Disebut Orang Dekat Jokowi, Ini Kata Wapres

Selasa, 14 November 2023 - 15:38 WIB
loading...
Calon Panglima TNI Agus Subiyanto Disebut Orang Dekat Jokowi, Ini Kata Wapres
Wapres Ma’ruf Amin ikut merespons pemberitaan calon Panglima TNI jenderal TNI Agus Subiyanto yang disebut-sebut dekat dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin ikut merespons pemberitaan calon Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto yang disebut-sebut dekat dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pasalnya, banyak yang mempertanyakan netralitas TNI mengingat putra dari Presiden Jokowi ikut kontestasi Pilpres 2024.

“Saya kira komitmen TNI itu seluruhnya kan, termasuk Pak Agus termasuk yang lain semua, dari Angkatan Udara (AU), dari Angkatan Laut (AL), dari Angkatan Darat (AD), semuanya itu dan semua aparat itu (netral),” ujar Wapres di Istana Wapres, Jakarta, Selasa (14/11/2023).



Sementara itu, Wapres mengatakan soal kedekatan calon Panglima TNI Agus Subiyanto dengan dengan Presiden Jokowi relatif. “Jadi saya kira soal dekat jauh itu relatif saya kira, semua dekat sebenarnya itu, tidak ada yang jauh, dekat semua,” tuturnya.

Meski begitu, Wapres mengatakan tugas TNI untuk menjaga agar pemilu harus berjalan sesuai aturan main. “Tetapi tugas (TNI) tetap harus dilaksanakan sesuai dengan aturan main yang sudah ditetapkan,” katanya.

Wapres pun meminta agar netralitas tetap harus dijaga meskipun anak Presiden yakni Gibran Rakabuming Raka ikut kontestasi Pilpres 2024.



“Saya kira itu, oleh karena itu kita harapkan walaupun anak Presiden ikut ya tetap netralitas tetap harus dijaga. mungkin Pak Agus boleh juga menyampaikan,” pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1113 seconds (0.1#10.140)