Firli Tepis Tuduhan Bertemu SYL di Rumah Kertanegara hingga Terima Uang di Lapangan Bulu Tangkis

Selasa, 14 November 2023 - 15:00 WIB
loading...
Firli Tepis Tuduhan Bertemu SYL di Rumah Kertanegara hingga Terima Uang di Lapangan Bulu Tangkis
Ketua KPK Firli bahuri membantah dirinya pernah bertemu dengan eks Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) di rumah Jalan Kertanegara Nomor 46, Jakarta Selatan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli bahuri membantah dirinya pernah bertemu dengan eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) di rumah Jalan Kertanegara Nomor 46, Jakarta Selatan.

"Saya pastikan tidak pernah ketemu dia (SYL) di sana," ujar Firli saat konferensi pers di Kantor KPK, Jakarta, Selasa (14/11/2023).



Firli menyebutkan banyak anggapan publik yang menyebutkan dirinya bertemu dengan SYL di berbagai tempat. Namun, ia pastikan hanya bertemu di lapangan bulu tangkis GOR Sawah Besar, Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, Firli mengaku diterpa isu menerima sejumlah uang melalui ajudannya. Firli pun kembali memberi bantahan.

"Apakah betul ada ajudan saya yang menerima uang dari ajudan SYL, pasti tidak ada. Kenapa tidak ada? karena tidak ada ajudan saya saat itu (di lapangan), itu satu, satu lagi ajudan saya Covid-19. Bagaimana dikatakan menerima sesuatu," jelasnya.

Firli juga kembali membantah dirinya mengadakan pertemuan dengan SYL di lapangan bulu tangkis. "Dia datang sendiri saat saya sedang bermain bulu tangkis," ucapnya.

Dia pun menjelaskan polemik rumah Kertanegara. Menurutnya, hal itu sudah jelas jika dirinya menyewa rumah tersebut melalui Alex Tirta.



"Saya bayar sewa, melanjutkan sewa dari pada Pak Alex, teman saya bulu tangkis, dan saya bayar tunai, yang mengantarkan uangnya sudah diperiksa juga. Pak alex juga sudah menjelaskan kemarin itu, jadi apa lagi yang harus dikonfirmasi kepada saya," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1126 seconds (0.1#10.140)