Jelang Fit and Proper test, Jenderal Agus Subiyanto Dikunjungi Panglima TNI dan Kapolri

Senin, 13 November 2023 - 09:22 WIB
loading...
Jelang Fit and Proper test, Jenderal Agus Subiyanto Dikunjungi Panglima TNI dan Kapolri
KSAD Jenderal TNI Agus Subiyanto mulai disambangi petinggi TNI dan kepolisian. Foto/Danandaya Arya Putra/MPI
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Agus Subiyanto akan menjalani uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test sebagai calon Panglima TNI di DPR, Senin (13/11/2023). Menjelang keberangkatan ke DPR RI rumah dinas Agus mulai disambangi petinggi TNI dan kepolisian.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia, tiba lebih dulu, di rumah dinas Agus sekitar pukul 08.53 WIB yakni Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali, disusul Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo yang datang pukul 08.59 WIB.

Selain petinggi TNI, nampak tiba di lokasi sekitar pukul 09.01 WIB Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Kedatangan Kapolri disambut langsung oleh Agus dengan saling hormat.



Terlihat setelah tibanya Kapolri di lokasi, Agus langsung mengajaknya untuk masuk ke dalam rumah dinas, beserta KSAL dan KSAU. Rencananya Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono juga akan datang ke lokasi.

Sebagai informasi, Fit and proper test calon Panglima TNI akan dimulai pukul 10.00 WIB. Nantinya, Jenderal Agus Subiyanto akan diberi waktu sekitar 30 menit untuk memaparkan visi misinya sebagai calon Panglima TNI secara terbuka.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengusulkan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai calon Panglima TNI kepada DPR. Presiden Jokowi menilai Jenderal Agus memenuhi semua aspek untuk dicalonkan jadi Panglima TNI.

"Pertama, beliau ini kan Wakil KSAD, kemudian menjadi KSAD. Tapi kalau melihat jam terbangnya saya kira di teritorial, kemudian di administratif, akademis, semuanya memenuhi,” ujar Presiden Jokowi di area proyek pembangunan Jalan Tol IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (1/11/2023).
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1354 seconds (0.1#10.140)