MNC Group-Badan Intelijen Negara Gelar Tes Covid-19

loading...
MNC Group-Badan Intelijen Negara Gelar Tes Covid-19
MNC Group menggelar tes cepat (rapid test) dan uji usap (swab test) di kawasan MNC Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (6/8/2020). Kegiatan ini bekerja sama dengan Badan Intelijen Negara (BIN). Foto/iNews/Riezky Maulana
A+ A-
JAKARTA - MNC Group menggelar tes cepat (rapid test) dan uji usap (swab test) Covid-19 di kawasan MNC Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (6/8/2020). Kegiatan ini bekerja sama dengan Badan Intelijen Negara (BIN).

Katim Wilayah Sub Gugus Tugas Covid-19 BIN Brigjen Sony Arifianto mengatakan, gelaran mitigasi Covid-19 ini atas arahan langsung dari Kepala BIN Budi Gunawan. Tujuannya, kata Sony, guna percepatan pencegahan virus corona.

"Kami menyiapkan sekitar 500 alat uji rapid dan PCR test dengan perangkat dua mobil lab, satu ambulans, dan 35 tenaga medis," kata Sony di Halaman Parkir Gedung Highland, MNC Center.

Dia menuturkan, alasan Kepala BIN Budi Gunawan menyasar media untuk dilakukan tes cepat dikarenakan rekan-rekan media, terutama yang bertugas di lapangan, banyak yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.(Baca juga: 96 Jurnalis dan Pekerja Media Kena Corona, IJTI Bentuk Satgas Covid-19).



"Rapid test ini dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran virus corona khususnya di Indonesia. Kenapa di media MNC ini? Karena media ini sangat berhubungan dengan banyak unsur warga masyarakat dan khususnya mereka yang di lapangan sangat berpotensi. Mereka berinteraksi dengan seluruh warga yang ada banyak penyebarannya," tuturnya.

Dia mengimbau rekan-rekan media di lapangan untuk tetap patuh atas imbauan protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah. Menurutnya, menggunakan masker dan rajin mencuci tangan adalah sebuah kewajiban.

"Lakukan protokol kesehatan dengan menggunakan masker cuci tangan dan jaga jarak. Harapannya supaya kegiatan ini dapat bermanfaat untuk kepentingan bangsa dan negara," katanya.



Di kesempatan yang sama, Ketua Satgas Covid-19 MNC Media Agustinus Wishnu Handoyono menyambut baik perhatian yang dilakukan oleh BIN kepada perusahaan media, terkhusus MNC. Tes rapid ini, kata dia, merupakan tahap awal untuk mendeteksi seluruh karyawan MNC yang akan dilanjutkan dengan tes swab.(Baca juga: DKI Imbau Perkantoran di Jakarta Lakukan Tes Covid-19 untuk Karyawan).

"Swab test ini sangat bermanfaat untuk mendeteksi kesehatan karyawan kami. Sehingga mereka dapat bekerja secara maksimal dan tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah," ujarnya.

Wishnu menyampaikan, kegiatan yang dilakukan BIN dapat menjadikan bukti bahwa negara hadir dalam di saat kondisi pandemi Covid-19 seperti ini. Tak lupa, dia mengucapkan terima kasih kepada jajaran BIN dan 35 tenaga media yang sudah membantu kegiatan ini.

"Kepada BIN dan Bapak Budi Gunawan serta 35 tenaga medis, saya kira ini merupakan momentum bagi kami. Ini membuktikan negara itu hadir di kondisi pandemi seperti ini," ucapnya.
(zik)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top