6 Tokoh Diberi Gelar Pahlawan Nasional, Ida Dewa Agung Jambe hingga Ahmad Hanafiah

Jum'at, 10 November 2023 - 10:27 WIB
loading...
6 Tokoh Diberi Gelar Pahlawan Nasional, Ida Dewa Agung Jambe hingga Ahmad Hanafiah
Acara penganugerahan gelar pahlawan nasional kepada 6 tokoh dihadiri oleh para ahli waris di Istana Negara, Jakarta, Jumat (10/11/2023). Foto/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menganugerahkan gelar pahlawan nasional 2023 kepada enam tokoh dari berbagai daerah yang telah berjasa bagi bangsa dan negara. Acara penganugerahan gelar pahlawan nasional berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Jumat (10/11/2023).

Penganugerahan ini berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 115/TK/Tahun 2023 tentang Penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional yang ditetapkan di Jakarta, pada 6 November 2023.





Keenam tokoh yang diberikan gelar pahlawan nasional dalam rangka Hari Pahlawan 2023 tersebut adalah:

1. Almarhum Ida Dewa Agung Jambe, Bali
2. Almarhum Bataha Santiago, Sulawesi Utara
3. Almarhum M Tabrani, Jawa Timur
4. Almarhumah Ratu Kalinyamat, Jawa Tengah
5. Almarhum KH Abdul Chalim, Jawa Barat
6. Almarhum KH Ahmad Hanafiah, Lampung.

Acara penganugerahan tersebut dihadiri oleh para ahli waris dari para tokoh yang sekaligus mewakili para penerima gelar dan penghargaan. Acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari Presiden Jokowi diikuti tamu undangan lainnya kepada para ahli waris penerima gelar Pahlawan Nasional 2023.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, Menteri BUMN Erick Thohir, Menpora Dito Ariotedjo, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1936 seconds (0.1#10.140)