58 Siswa Dinyatakan Sembuh, Positif Corona di Secapa AD Tinggal 114 Orang

loading...
58 Siswa Dinyatakan Sembuh, Positif Corona di Secapa AD Tinggal 114 Orang
Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) menyebut jumlah pasien positif di Sekolah Calon Perwira (Secapa) Angkatan Darat, Bandung, Jawa Barat tinggal 114 orang. Foto/DIspenad
A+ A-
JAKARTA - Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) menyebut jumlah pasien positif di Sekolah Calon Perwira (Secapa) Angkatan Darat, Bandung, Jawa Barat terus berkurang.

Berdasarkan hasil laboratorium Polymerace Chain Reaction (PCR) dari swab lanjuta pasien di Secapa AD sejak Rabu 5 Agustus 2020 kemarin, sampai dengan pagi ini Kamis (6/8/2020), ada 58 pasien lagi yang dinyatakan negatif. (Baca juga: Sembuh dari Covid, 32 Perwira Secapa Donorkan Plasma Darah di RSPAD)

”Jadi dari total 1.308 pasien positif Covid-19 di Secapa AD, pada pagi ini sudah berkurang 1.194 orang atau 91.3% sudah menjadi negatif menjadi tinggal 114 orang atau 8.7% masih positif,” ujar Kadispenad Brigjen TNI Nefra Firdaus dalam keterangan tertulisnya yang diterima SINDOnews, Kamis (6/8/2020).

Seperti diketahui, Secapa AD Bandung menjadi klaster baru penularan virus Corona (Covid-19) di Jawa Barat. yang pertama kali muncul di Wuhan, China ini. Mayoritas orang yang terjangkit dalam klaster baru di Pusat Pendidikan Secapa TNI AD Bandung, tidak bergejala.

(cip)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top