Bobby Nasution Otomatis Bukan Lagi Kader PDIP Usai Beri Dukungan ke Prabowo-Gibran

Kamis, 09 November 2023 - 08:36 WIB
loading...
Bobby Nasution Otomatis Bukan Lagi Kader PDIP Usai Beri Dukungan ke Prabowo-Gibran
Wali Kota Medan Bobby Nasution secara otomatis bukan lagi sebagai kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) usai memberikan dukungan ke pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wali Kota Medan Bobby Nasution secara otomatis bukan lagi sebagai kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) usai memberikan dukungan ke pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Suami Kahiyang Ayu itu otomatis dikeluarkan dari data base sistem keanggotaan partai berlambang kepala banteng bermoncong putih tersebut.

Diketahui, PDIP telah mengusung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024. "Normatifnya, otomatis dikeluarkan dari data base sistem keanggotaan," kata politikus PDIP Deddy Yevry Sitorus saat dihubungi, Rabu (8/11/2023).

Kendati begitu, Deddy menegaskan tak ingin mendahului pengumuman status keanggotaan Bobby dari DPP PDIP. "Kita tunggu saja dari DPP (status keanggotaan Bobby)," tandasnya.





Diketahui, Bobby telah menyatakan dukungannya kepada Prabowo-Gibran. Bahkan, Bobby hadiri deklarasi Barisan Pengusaha Pejuang di Djakarta Theatre, Rabu (8/11/2023). Bobby merupakan ketua umum relawan tersebut.

Bobby Nasution telah rampung memenuhi undangan panggilan klarifikasi di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (6/11/2023). Bobby diklarifikasi terkait dukungan di Pilpres 2024 ke kakak iparnya, Gibran Rakabuming Raka yang juga bacawapres dari Prabowo Subianto. Hal itu disampaikan Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun.

"Makanya kita minta Bobby klarifikasi ya, karena di PDIP enggak bisa orang main dua kaki gitu. Tetapi tadi Mas Bobby itu apa ya antara perasaan ya yang sekarang lagi bergejolak antara perasaan dan pikiran dia harus mau ke mana," kata Komarudin saat ditemui di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (6/11/2023).

Kepada Komarudin, Bobby ingin meminta izin bergabung mendukung Gibran, tetapi tetap berada di PDIP. Hanya saja, permintaan itu tak diamini oleh Komarudin.

"Dia (Bobby) minta kalau diizinkan boleh ke sana bergabung dengan Pak Prabowo, timnya Pak Prabowo dalam pemenangan Pak Prabowo. Tidak mau berpindah ke partai di sana, tetap di PDI Perjuangan. Saya bilang tidak bisa," tuturnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1035 seconds (0.1#10.140)