Jenderal Gatot Nurmantyo Ungkap Hubungan Islam dan TNI

Sabtu, 07 Oktober 2017 - 01:59 WIB
Jenderal Gatot Nurmantyo Ungkap Hubungan Islam dan TNI
Jenderal Gatot Nurmantyo Ungkap Hubungan Islam dan TNI
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo membeberkan hubungan mesra antara Islam dengan TNI. Menurut Gatot, hubungan antara keduanya sudah terjalin sejak bangsa ini berjuang merebut kemerdekaan.

Dalam forum pengajian bulanan bertema Islam, TNI, dan Kedaulatan Bangsa yang digelar PP Muhammadiyah, Gatot mengatakan, setiap gerak dan langkah TNI selalu bergandengan dengan Islam, khususnya para kiai.

"TNI dan Islam tidak pernah lepas. Makanya dulu lahir fatwa jihad," kata Gatot di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Jumat (6/10/2017).

Gatot mengkritisi oknum-oknum yang mengklaim dirinya ulama namun anti Pancasila, bahkan cenderung mengadu domba. Oknum ulama jenis ini, kata Gatot, hanya menyampaikan ujaran kebencian dalam ceramahnya.

Gatot mendorong agar para ulama memberikan ceramah yang mengerahkan dan tidak menjadwalkan sebagai ajang propaganda. Dia juga mengimbau agar masyarakat tidak mudah terpecah belah dan terprovokasi. "Kalau ulama menjelaskan Pancasila. Kalau di masjid bicara adu domba, itu bukan ulama," tegasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6907 seconds (0.1#10.140)