Tommy Soeharto Merasa Dirugikan Akun Palsu di Medsos

Kamis, 05 Oktober 2017 - 15:59 WIB
Tommy Soeharto Merasa Dirugikan Akun Palsu di Medsos
Tommy Soeharto Merasa Dirugikan Akun Palsu di Medsos
A A A
JAKARTA - Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto merasa dirugikan oleh akun-akun mencatut namanya yang beredar di media sosial, baik Twitter maupun Facebook.

Kuasa Hukum Tommy, Erwin Kallo mengatakan, tak jarang akun-akun tersebut beraksi untuk mencari keuntungan dalam bentuk materi maupun keuntungan lain yang bisa dimanfaatkan dengan mencatumkan nama Tommy.

"Bahwa akun Facebook asli klien kami tidak sekalipun mengunggah berita hoax ataupun ujaran kebencian, hal ini dapat dibuktikan dengan penelusuran unggahan akun tersebut," kata Erwin dari Erwin Kallo &Co Property Lawyers dalam jumpa pers, di Gedung Granadi, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Kamis (5/10/2017).

Erwin mengatakan akun yang mencatut nama kliennya mengunggah berita-berita hoax dan ujaran kebencian. Ironisnya, kata Erwin, terdapat media-media konvensional (online dan offline) mengutip berita-berita hoax tersebut.

"Seakan-akan memang klien kami yang mengunggah. Tentunya pemberitaan itu sangat merugikan klien kami," ujarnya.

Dia menambahkan, bahkan Wikipedia pun tidak luput dari kekeliruan dengan memuat berita yang mengutip informasi dari beberapa media yang mengatakan kliennya terlibat dalam transaksi pembelian mesin Roll Royce.

Menurut dia, meski Wikipedia tidak melakukan konfirmasi kepada kliennya, namun bantahan keterlibatan kliennya telah dilakukan berkali-kali.

"Artinya tidak ada iktikad baik dari Wikipedia dalam menjalankan jurnalisme yang baik. Oleh karena itu, sekali lagi Bapak Hutomo Mandala Putra tidak ada sangkut pautnya dengan kasus Roll Royce," tandasnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5818 seconds (0.1#10.140)