4 Fakta Letjen Teguh Pudjo Rumekso, Jenderal TNI Bintang 3 Teman Seangkatan KSAD Agus Subiyanto

Selasa, 07 November 2023 - 16:09 WIB
loading...
4 Fakta Letjen Teguh Pudjo Rumekso, Jenderal TNI Bintang 3 Teman Seangkatan KSAD Agus Subiyanto
Letjen Teguh Pudjo Rumekso merupakan rekan seangkatan Jenderal TNI Agus Subiyanto yang beberapa waktu lalu ditunjuk jadi KSAD. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Letnan Jenderal TNI Teguh Pudjo Rumekso merupakan salah seorang perwira tinggi (Pati) TNI Angkatan Darat. Saat ini, ia tengah bertugas sebagai Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Sesmenko Polhukam).

Teguh lahir di Medan, Sumatera Utara pada 20 April 1955. Sepanjang kariernya di militer, sudah banyak berbagai posisi strategis yang dipercayakan kepadanya.

Lantas, seperti apakah sebenarnya sosok Letjen TNI Teguh Pudjo Rumekso ini? Untuk mengenalnya lebih jauh, simak ulasannya berikut.

Fakta Letjen TNI Teguh Pudjo Rumekso


1. Peraih Adhi Makayasa Akmil 1991


Dalam riwayatnya, Teguh Pudjo Rumekso diketahui sebagai jebolan Akademi Militer (Akmil) 1991. Ia tercatat sebagai lulusan terbaik dan berhak atas penghargaan Adhi Makayasa.



Berstatus abituren Akmil 1991, Teguh juga menjadi salah satu rekan seangkatan Jenderal TNI Agus Subiyanto yang beberapa waktu lalu ditunjuk jadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

2. Jenderal Bintang Tiga


Saat ini, Teguh Pudjo Rumekso menyandang pangkat Letnan Jenderal atau bintang tiga. Berada dalam kategori perwira tinggi, pangkat tersebut setingkat lebih tinggi dari Mayor Jenderal (bintang dua) dan satu tingkat di bawah Jenderal TNI (bintang empat).

Status tersebut juga membuatnya mengharumkan nama angkatannya. Saat ini, ia menjadi salah satu jebolan Akmil 1991 yang sudah berhasil menyemat pangkat jenderal bintang tiga.

3. Banyak Tempati Jabatan Penting


Dalam sepak terjangnya di militer, Teguh sudah banyak mencicipi jabatan strategis. Sekitar 2017, ia menjabat Kasdam VI/Mulawarman.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2060 seconds (0.1#10.140)