Indonesia Kirim 51,5 Ton Bantuan Logistik ke Gaza Palestina

Sabtu, 04 November 2023 - 10:00 WIB
loading...
Indonesia Kirim 51,5 Ton Bantuan Logistik ke Gaza Palestina
Presiden Jokowi melepas bantuan dari Pemerintah Indonesia untuk rakyat Palestina di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pada Sabtu (4/11/2023). Foto/MPI/Giffar Rivana
A A A
JAKARTA - Pemerintah Indonesia mengirimkan sebanyak 51,5 ton bantuan logistik untuk rakyat Palestina . Bantuan ini dilepas Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pada Sabtu (4/11/2023).

"Ini adalah bantuan tahap pertama, dibawa menggunakan tiga pesawat dan berisi 51,5 ton bantuan. berupa bahan makanan, alat medis, selimut, tenda, dan barang-barang logistik lainnya yang telah di disesuaikan dengan kebutuhan yang ada di Gaza," ungkap Presiden Jokowi Jokowi di Bandara Halim Perdanakusuma.

Jokowi mengatakan, bantuan tersebut bukan hanya didapatkan dari pemerintah Indonesia saja, melainkan dari masyarakat dan juga para pengusaha.

"Disalurkan melalui berbagai lembaga kemanusiaan, ada dari Baznas, IHA, PMI Kita Bisa, dan juga pemerintah, TNI, Polri yang selanjutnya kita harapkan akan semakin banyak bantuan-bantuan dari masyarakat dan dunia usaha," katanya.

Bantuan dari Indonesia tersebut nantinya akan sampai di Bandara El Arish Mesir, kemudian diteruskan menuju Gaza di Palestina.



"Ini merupakan wujud solidaritas Indonesia, wujud kepedulian bangsa Indonesia terhadap kemanusian, karena tragedi kemanusiaan yang ada di Gaza tidak dapat dterima dan harus sesegera mungkin harus dihentikan," ujar Jokowi.

"Saya ingin menekankan kembali bahwa Indonesia akan terus bersama perjuangan bangsa Palestina," pungkasnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1482 seconds (0.1#10.140)