Besok, Ganjar-Mahfud Ditemani Megawati Nyekar ke Makam Bung Karno

Kamis, 02 November 2023 - 18:17 WIB
loading...
Besok, Ganjar-Mahfud Ditemani Megawati Nyekar ke Makam Bung Karno
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD resmi diumumkan sebagai pasangan capres-cawapres oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023). FOTO/MPI/AZIZ INDRA
A A A
JAKARTA - Pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres), Ganjar Pranowo - Mahfud MD akan berziarah ke makam Presiden Pertama sekaligus Proklamator Kemerdekaan RI, Soekarno di Blitar, Jawa Timur, Jumat (3/11/2023) besok. Keduanya akan hadir bersama Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

Kabar kegiatan ini dibenarkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto di sela kunjungan ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Jakarta, Kamis (2/11/2023).

"Besok Ibu Megawati Soekarnoputri beserta keluarga, dan juga Pak Ganjar, Prof Mahfud MD, akan berziarah ke makam Bung Karno di Blitar," kata Hasto.



Hasto menjelaskan, ziarah ini merupakan tradisi yang sudah terbangun. Terlebih, usai diumumkan sebagai Capres-Cawapres, Ganjar-Mahfud mendapat dukungan yang luas dari masyarakat.

Keduanya, kata dia, dianggap sebagai pemimpin yang mempersembahkan seluruh kekuasaan bagi bangsa dan negara, bukan pribadi.

Di sisi lain, Hasto mengatakan, rencana nyekar ke makam Bung Karno itu sebagai suatu penghormatan sekaligus sebagai pengingat.



"Ini sebagai suatu, tidak hanya penghormatan terhadap Bapak Proklamator, Bapak Bangsa Indonesia, tapi juga untuk memulai segala sesuatunya seperti Bung Karno. Sepanjang hidupnya bagi bangsa dan negara. Sepanjang hidupnya untuk persatuan bangsa. Sepanjang hidupnya untuk dedication of life yang digerakkan oleh ide cita-cita, gagasan, pemikiran dari rakyat," ujarnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1261 seconds (0.1#10.140)