Laksdya TNI Erwin Aldedharma Resmi Jabat Wakil KSAL

Selasa, 31 Oktober 2023 - 15:29 WIB
loading...
Laksdya TNI Erwin Aldedharma Resmi Jabat Wakil KSAL
KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali (tengah) bersama Laksdya TNI Erwin S Aldedharma (kiri) dan Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono usai sertijab Wakil KSAL di Gedung RE Martadinata, Mabes TNI AL Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (31/10/2023). FOTO/MPI/M FARHAN
A A A
JAKARTA - Laksamana Madya (Laksdya) TNI Erwin S Aldedharma resmi menjabat sebagai Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut ( Wakasal ) menggantikan Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono. Serah terima jabatan (sertijab) Wakasal dilaksanakan di di Gedung RE Martadinata, Markas Besar TNI AL Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (31/10/2023).

Sertijab dipimpin langsung KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali. Dalam sambutannya, KSAL mengatakan, Laksdya Erwin ditunjuk berdasarkan kualifikasi latar belakangnya yang dinilai layak berdasarkan persetujuan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Penunjukan ini dilihat berdasarkan dari beberapa background, background pendidikan, background penugasan, tour of duty, tour of area, Bapak Erwin ini sudah cukup lengkap kita tahu sudah pernah sebagai Panglima Armada, kemudian jadi Pangkogabwilhan," kata Muhammad Ali dalam konferensi pers usai sertijab, Selasa (31/10/2023).



KSAL menuturkan, Laksdya Ahmadi Heri Purwono memasuki purna tugas terhitung mulai 1 November 2023 besok.

"Laksamana Madya Ahmadi Heri Purwono telah memasuki masa purnatugas atau menjadi purnawirawan terhitung besok 1 November, jadi dilaksanakan sertijab, regenerasi dari generasi yang lebih muda dan dijawab Laksamana Madya TNI Erwin S Aldedarma yang sebelumnya menjabat sebagai Pangkogabwilhan 1," ujarnya.

Sementara itu, Laksdya TNI Erwin S Aldedharma mendukung dan melaksanakan semua kebijakan yang telah ditetapkan KSAL dan Panglima TNI.

"Intinya sebagai Wakasal, saya akan mendukung, saya akan melaksanakan, saya akan menjalankan, saya akan melengkapi, dan bahkan juga ikut mengamankan semua kebijakan yang ditetapkan oleh Beliau, dalam hal ini Bapak KSAL. Sehingga tugas pokok pelaksanaan pembinaan kekuatan yg dilaksanakan di jajaran Angkatan Laut bisa dilaksanakan dengan baik," ujar Erwin.



Untuk diketahui, Laksdya TNI Erwin S Aldedharma ditunjuk menjadi Wakasal menggantikan Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono didasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1223/X/2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI. Keputusan tersebut ditandatangani Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono pada tanggal 26 Oktober 2023.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1251 seconds (0.1#10.140)