Tertinggi di Dunia, Jokowi Resmikan Gedung Perpustakaan Nasional

Kamis, 14 September 2017 - 11:52 WIB
Tertinggi di Dunia, Jokowi Resmikan Gedung Perpustakaan Nasional
Tertinggi di Dunia, Jokowi Resmikan Gedung Perpustakaan Nasional
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan gedung fasilitas layanan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) di halaman Gedung Perpustakaan Nasional Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (14/9/2017).

Jokowi menginformasikan bahwa dulunya gedung tersebut berdiri tiga lantai dan jarang masyarakat yang mau berkunjung ke situ. Sekarang, gedung ini dibangun dengan 27 lantai plus basement.

"Jadi enggak kaget kalau gedung Perpustakaan Nasional ini tertinggi di dunia untuk gedung perpustakaan," ujar Jokowi dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga berjanji akan mengurusi masalah dana desa untuk perpustakaan. Termasuk janji dirinya untuk mengirim secara gratis buku atau literasi ke daerah-daerah agar tetap berjalan.

Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta juga meminta kepada Menristek Dikti agar jurnal internasional seluruh perguruan tinggi dipusatkan di perpustakaan nasional ini. Sebab, cara tersebut lebih murah dan efisien.

"Semuanya kalau terintegrasi menjadi mudah kalau kita ke sini. Kita lihat gedung yang seperti ini, saya tanya lagi ke pak kepala perpustakaan ini hasil dari lomba yang diadakan, sehingga mendapatkan sebuah desain dan hasil menurut saya sangat baik," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7258 seconds (0.1#10.140)