Ganjar Pranowo Siapkan Program Satu Sarjana dalam Satu Keluarga Miskin

Selasa, 31 Oktober 2023 - 06:30 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Siapkan Program Satu Sarjana dalam Satu Keluarga Miskin
Capres yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo menyiapkan program satu sarjana untuk satu keluarga miskin jika keluar sebagai pemenang di Pilpres 2024 mendatang. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Calon Presiden (Capres) yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo menyiapkan program satu sarjana untuk satu keluarga miskin jika keluar sebagai pemenang di Pilpres 2024 mendatang.

Direktur Narasi dan Konten Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Roby Muhamad mengatakan program ini lahir atas kisah hidup Ganjar yang lahir dari keluarga miskin. Ayah Ganjar hanya lulusan SD, ibunya tamatan SMP, sedangkan kaka pertama Ganjar hanya lulusan SMA.



“Jadi program satu keluarga miskin satu sarjana ini memang penting dan menarik, salah satunya karena terinspirasi dari Mas Ganjar sendiri,” ujar Roby kepada wartawan, Selasa (31/10/2023).

“Baru kakak kedua yang bisa kuliah, sehingga Mas Ganjar kuliah di UGM. Dengan kuliah ini berhasil mengangkat taraf kehidupan keluarga, itu salah satu latar belakang inisiatif,” sambungnya.

Roby mengungkap sebuah riset yang menyebut kalau salah satu cara ampuh untuk meningkatkan kesejahteraan sebuah keluarga dengan melalui pendidikan. Menurut riset itu, kata Roby, semakin tinggi pendidikan, semakin mungkin keluarga tersebut bisa keluar dari keadaan kemiskinan.

“Mas Ganjar benar-benar percaya pendidikan ini kunci untuk keluar dari kemiskinan. Karena itu program satu keluarga miskin satu sarjana, harus ada, kemungkinan lebih besar naik kelas kehidupannya, penghidupannya. Penerapannya diharapkan menyeluruh di seluruh wilayah Indonesia,” jelasnya.



Ganjar Pranowo maju bersama Mahfud MD dalam Pilpres 2024. Pasangan Capres dan Cawapres Ganjar-Mahfud MD didukung oleh PDIP, PPP, Partai Perindo, dan Hanura. Mereka telah resmi mendaftar ke KPU pada 19 Oktober lalu.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1054 seconds (0.1#10.140)