Kejagung Terima Limpahan Tersangka Panji Gumilang dari Bareskrim Polri

Senin, 30 Oktober 2023 - 18:08 WIB
loading...
Kejagung Terima Limpahan Tersangka Panji Gumilang dari Bareskrim Polri
JPU menerima limpahan tersangka dan barang bukti dugaan penistaan agama atas nama Panji Gemilang. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Jaksa Penuntut Umum (JPU) menerima limpahan tersangka dan barang bukti dugaan penistaan agama atas nama Panji Gemilang . Penyerahan barang bukti tahap kedua dilakukan di Kejaksaan Negeri Indramayu.

Berkas diterima oleh Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum (Jampidum) Kejaksaan Agung, Tim JPU Kejaksaan Tinggi Jawa Barat dan Tim JPU Kejaksaan Negeri Indramayu.

"Kami telah menerima penyerahan tersangka dan barang bukti (Tahap II) dari Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri atas nama Tersangka ARPG," kata Kepala Pusat Penerangan Umum Kejagung Ketut Sumedana, Senin (30/10/2023).



Tersangka Panji Gumilang disangkakan melanggar Pasal 14 Ayat (1) dan atau Pasal 14 Ayat (2) dan atau Pasal 15 Undang-Undang RI Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan atau Pasal 156a huruf a KUHP dan atau pasal 45a Ayat (2) Jo. Pasal 28 Ayat (2) Undang-Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang-Undang RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Dalam pelaksanaan Penyerahan Tersangka dan Barang Bukti (Tahap II), Tersangka ARPG dilakukan penahanan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB selama 20 hari, terhitung sejak 30 Oktober 2023. Panji Gumilang aka ditahan hingga 18 November 2023. "Seluruh barang bukti yang sudah selesai diperiksa dan diteliti telah disimpan ke dalam ruang penyimpanan barang bukti Kejaksaan Negeri Indramayu," kata dia.

Selanjutnya, Tim JPU yang diketuai oleh Syahrul Juaksha Subuki, dari Jampidum bersama Tim JPU Kejaksaan Agung, Tim JPU Kejaksaan Tinggi Jawa Barat dan Tim JPU Kejaksaan Negeri Indramayu akan segera mempersiapkan surat dakwaan untuk kelengkapan pelimpahan berkas perkara Tersangka ARPG.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2674 seconds (0.1#10.140)