Yusuf Lakaseng Minta Rakyat Aktif Awasi Pemilu 2024

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 16:46 WIB
loading...
Yusuf Lakaseng Minta Rakyat Aktif Awasi Pemilu 2024
Ketua DPP Partai Perindo Bidang Politik Yusuf Lakaseng saat deklarasi Kawan GanjarMahfud 98 di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (28/10/2023). Foto/Jonathan
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Perindo Bidang Politik Yusuf Lakaseng meminta rakyat untuk terlibat aktif mengawasi Pemilu 2024. Hal itu dilakukan untuk menghindari praktik curang selama proses Pemilu 2024 .

Yusuf dalam deklarasi Kawan GanjarMahfud 98 berorasi mengenai dinasti dan polemik politik di Indonesia yang tengah terjadi. Menurutnya, apa yang tengah terjadi membuat kekhawatiran ada pihak tertentu tengah berupaya memenangkan pasangan tertentu.

"Jelas khawatir, Gibran anak presiden ini untuk menjadi kontestan pemilu bersama Prabowo saja mereka bahkan rela merekayasa hukum melalui Mahkamah Konstitusi. MK itu bukan di bawah eksekutif," ungkap Yusuf di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (28/10/2023).

Yusuf pun mewanti-wanti apa yang akan terjadi selanjutnya jika masyarakat tidak berperan aktif mengawasi proses pemilu. Ia khawatir alat-alat negara digunakan untuk memenangkan pasangan tertentu.

"Bisa dibayangkan, tentu calon ini ketika lolos sebagai kontestan dia akan dimenangkan dan kita mengawasi jangan sampai dikerahkan alat-alat negara di bawah kekuasaan presiden untuk memenangkan pasangan ini," tegasnya.

Yusuf meminta masyarakat aktif melakukan pengawasan pemilu hingga Tempat Pemungutan Suara (TPS). "Makanya rakyat harus terlibat aktif, ini situasi krusial terhadap demokrasi kita, awasi penyelenggaraan pemilu."
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9429 seconds (0.1#10.140)