Pangkostrad Maruli Temui Mensesneg, Lapor Kondisi Terkini Luhut Pandjaitan

Senin, 30 Oktober 2023 - 10:50 WIB
loading...
Pangkostrad Maruli Temui Mensesneg, Lapor Kondisi Terkini Luhut Pandjaitan
Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak menemui Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno pada hari ini, Senin (30/10/2023). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak menemui Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno pada hari ini, Senin (30/10/2023).

Maruli mengaku melapor kondisi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan kepada Pratikno. Maruli sendiri merupakan menantu dari Luhut.

"Saya kan setiap minggu melihat perkembangannya Pak Luhut, kita ngobrol-ngobrol lah bagaimana sejauh mana Pak Luhut sekarang," ujar Maruli.

Maruli mengatakan bahwa saat ini kondisi Luhut sudah semakin membaik. Luhut, katanya, sudah mulai berjalan, duduk, dan berlatih hal lainnya.

"Sampai dengan saat ini proses baik ya. Untuk penyakit ini secara umum Pak Luhut perbaikannnya sudah terhitung sangat baik. Kemarin sudah mulai keluar, jalan, lihat, sudah mulai duduk, sudah mulai berlatih, mohon doa dari semuanya supaya bisa segera kembali pulih," jelasnya.

Maruli juga mengatakan bahwa Luhut hingga saat ini masih menjalani perawatan di Singapura. Nantinya setelah diperbolehkan pulang, kata Maruli, Luhut diminta oleh dokternya untuk tidak bekerja terlalu keras terlebih dahulu.

"Dari dokter Pak Luhut diharapkan tidak terlalu bekerja keras, jadi harus agak diturunkan sementara. Itu yang perlu dilakukan oleh Pak Luhut sehingga ya lebih baik istirahat dulu," paparnya.

Maruli juga menyebut bahwa satu hingga dua minggu ke depan, Luhut diharapkan sudah bisa kembali ke Indonesia.



"Saya pikir mungkin satu minggu dua minggu ini sudah bisa mulai bisa diluar, mudah-mudahan ya kalau ini proses baik semua," kata Maruli.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3098 seconds (0.1#10.140)