Caleg Perindo Retno Optimistis 30% Keterwakilan Perempuan di Parlemen Terwujud

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 19:02 WIB
loading...
Caleg Perindo Retno Optimistis 30% Keterwakilan Perempuan di Parlemen Terwujud
Caleg DPRD Provinsi Jawa Tengah Dapil 2 Partai Perindo, Bernadette Endang Retnowati dalam Podcast Aksi Nyata Partai Perindo #DariKamuUntukIndonesia, Sabtu (28/10/2023). FOTO/MPI/DIMAS CHOIRUL
A A A
JAKARTA - Bakal calon anggota legislatif (caleg) DPRD Provinsi Jawa Tengah Dapil 2 Partai Perindo , Bernadette Endang Retnowati optimistis keterwakilan perempuan sebanyak 30% di Parlemen akan tercapai pada Pemilu 2024. Meski diakui sulit, tapi hal tersebut bisa dicapai dengan kerja keras.

"Tapi dengan kita kerja sama, sesama perempuan saling mendukung dan saling memotivasi, menginspirasi saya yakin 30% kuota perempuan itu akan terpenuhi. Semoga, harus," kata Retno, sapaan akrab Bernadette Endang Retnowati, dalam Podcast Aksi Nyata Partai Perindo #DariKamuUntukIndonesia, Sabtu (28/10/2023).

Partai Perindo, kata dia, sangat memperjuangkan perempuan masuk ke Parlemen. Retno mengaku mendapatkan banyak bimbingan, masukan, dan arahan dari para pengurus untuk berjuang masuk ke lembaga legislatif. "Di sini (Partai Perindo) sangat terbuka, saya sendiri sangat merasakan diberikan motivasi diberikan inspirasi," ucapnya.



Jika nantinya terpilih dan berhasil masuk sebagai anggota legislatif, Retno bakal memfasilitasi dan membuka aspirasi seluas-luasnya bagi kaum perempuan untuk memperjuangkan hak-haknya. Terlebih, saat ini, kasus kekerasan perempuan dan anak masih banyak terjadi di Indonesia.

"Mudah-mudahan dengan perempuan masuk ke politik itu semua bisa dijembatani," katanya.

Untuk diketahui, Partai Perindo menjadi satu-satunya partai yang memiliki 30% keterwakilan perempuan di seluruh dapilnya pada Pemilu 2024.Hal tersebut diungkapkan Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Andi Widjajanto di Kantor Lemhannas, Jakarta Pusat, Senin (18/9/2023).

"Ada satu partai, yaitu Perindo, di mana semua dapil sudah memenuhi 30%, jadi satu-satunya partai yang di seluruh dapilnya memenuhi 30% adalah Partai Perindo," kata Andi.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1235 seconds (0.1#10.140)